PKS Klaim Tak Selalu Andalkan Survei tapi Senang Elektabilitas Anies Ungguli Ganjar

Pasangan capres-cawapres nomor urut 1 Anies-Muhaimin
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Fraksi PKS DPR RI menyambut baik hasil survei terbaru Indonesia Political Opinion (IPO) yang menujukkan elektabilitas pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin) meningkat dan bahkan mengungguli calon presiden Ganjar Pranowo.

Menggantung Harapan dari Ekonomi Digital

Dalam survei IPO, pasangan Amin menempati urutan kedua di setelah Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dan setingkat di atas Ganjar Pranowo-Mahfud Md. PKS merupakan anggota Koalisi Perubahan yang mengusung Amin.

“Jadi, kami ini di PKS terutama selalu menghargai hasil survei yang tentu dilakukan secara prinsip akademik itu sudah bagus,” kata Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa, 21 November 2023.

Dosen Sindir Anggota DPRD Termuda Jateng, Fakta Siswi SMP Dibunuh hingga Duel Taruna Vs Perwira

Paslon Capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Kendati begitu, Jazuli mengatakan partainya tak ingin berpuas diri dengan kenaikan elektabilitas Anies. Dia menegaskan, semua perangkat pendukung Amin akan terus bekerja maksimal hingga memenangi Pemilu Presiden 2024.

Sandiaga Akui Pernah Diskusi Bareng Anies Bahas Bikin Parpol Baru

“Kami tidak selalu harus mengandalkan survei, kami tetap harus bekerja keras. Jadi, naik itu menjadi penyemangat tapi bukan berarti lalu merasa sudah. Tetap saja, kami akan kerja dan kerja dan kerja terus sampai tanggal 14 Februari itu pemilihan di TPS banyak mayoritas pemilih memilih pasangan Amin,” kata Jazuli.

Hasil survei terbaru dari Indonesia Political Opinion (IPO) yang dirilis kemarin, elektabilitas Prabowo Subianto menempati posisi pertama dengan capaian 37,5 persen yang dilanjutkan Anies Baswedan di posisi kedua dengan elektabilitas 32,7 persen, dan Ganjar Pranowo di posisi ketiga dengan elektabilitas 28,3 persen.

Walau begitu, pada format head to head, hasilnya cukup berbeda dan cenderung beragam dari masing-masing calon presiden.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu

Konsolidasi Pilkada Jabar 2024, Syaikhu Ingatkan 3 Pilar ke Kader PKS untuk Amankan Kemenangan

Presiden PKS Ahmad Syaikhu bilang perhelatan Pilkada kali ini bukan hanya soal memenangkan kontestasi tapi juga membangun masa depan lebih baik untuk warga Jabar.

img_title
VIVA.co.id
7 September 2024