Jawa Barat Kandang Prabowo, Gerindra Yakin Menang 65 Persen Suara

Tes Kesehatan Capres Prabowo Subianto dan Cawapres Gibran Rakabuming Raka
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani, menyebut kalau Jawa Barat merupakan kandang dari Prabowo Subianto untuk mendulang suara. Untuk itu, pada Pilpres 2024 mereka menargetkan suara maksimal untuk Prabowo-Gibran.

Remaja di Puncak Bogor Dipukuli Hingga Meninggal Dunia

"Jawa Barat harus menjadi kandang Prabowo," kata Muzani kepada wartawan di kawasan Jakarta Pusat, dikutip Selasa, 21 November 2023.

Keyakinan Muzani itu, dihitung berdasarkan perolehan suara Prabowo di Pilpres 2014 dan 2019. Kata dia, Prabowo memperoleh suara sebesar 59,6 persen pada Pilpres 2014 dan 59,9 persen saat Pilpres 2019, untuk suara di Jawa Barat. 

Menggantung Harapan dari Ekonomi Digital

"2014 Pak Prabowo menang 59,6 persen. 2019 Pak Prabowo menang 59,9 persen. Karena itu kita memberi atensi dan perhatian yang besar ke provinsi ini agar kemenangan Pak Prabowo yang sudah kita raih pada pemilihan presiden yang lalu bisa ditambah," jelasnya.

Guna mencapai tujuan menang di Jawa Barat, Muzani menyebut perlu kerja sama dan sinergi yang kuat. Prabowo juga menunjuk Aries Marsudiyanto sebagai Ketua Bappilu Gerindra Jawa Barat untuk mencapai kemenangan itu.

Bertemu Presiden Laos, Prabowo Kenalkan Diri sebagai Calon Presiden Terpilih RI

Di sisi lain Aries menargetkan, Prabowo dan Gibran Rakabuming Raka sebagai cawaores dapat memperoleh kemenangan telak di Jawa Barat pada Pilpres 2024. Dia berharap, Prabowo-Gibran dapat meraih minimal 65 persen suara.

"Setidak-tidaknya minimal 65 persen. Kita juga optimis ya, karena mesin partai kita cukup kuat, relawan kita cukup kuat, hasil survei cukup bagus di Jawa Barat, semoga bisa tercapai," kata Aries. 

Menurut Aries, harapan agar Prabowo-Gibran meraih minimal 65 persen suara itu tak muluk. Sebab, pihaknya sudah memperhitungkan dengan matang.

"Kita minimal dari tahun kemarin, harus lebih bagus. Angka 65 kita enggak muluk-muluk juga, itu semua ada perhitungannya dan survei sudah membuktikan. Kita optimis," pungkasnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya