Dongkrak Elektabilitas Anies-Muhaimin, Timses Bakal Gandeng Influencer

Pasangan capres-cawapres nomor urut 1 Anies-Muhaimin
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Wakil Ketua Timnas Anies-Muhaimin (Amin), Sudirman Said mengatakan saat ini pihaknya tengah berusaha menggandeng sejumlah influencer. Dia menyebut dengan menggandeng influencer diharapkan bisa membuat elektabilitas Amin di media sosial (medsos) makin moncer.

Bangganya Calvin Verdonk Bela Timnas Indonesia

"Sejumlah teman sekarang sedang berdiskusi dengan influencer untuk memperbanyak itu," ujar Sudirman Said di Rumah Perubahan, Jalan Diponegoro 10, Menteng, Jakarta Pusat pada Kamis 16 November 2023.

Sudirman menjelaskan terkait dengan survei pasangan Amin yang kerap menduduki posisi buncit dibanding dua rivalnya yaitu pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming.

Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Sudah Gabung Latihan Timnas Indonesia

Ketua Timnas Amin, M Syaugi Alaydrus (kiri) bersama Anies-Muhaimin.

Photo :
  • Dok. PKB

Namun, dia menuturkan bahwa nilai survei itu hanya dijadikan sebagai cambuk agar tetap bekerja seoptimal mungkin.

Mees Hilgers Ungkap Kabar Baik untuk Timnas Indonesia

"Ya, teman-teman tahu lah keterbatasan kita. Tapi, saya hanya ingin mengulang pesan dari Pak Anies. Kalau melihat survei, di bawah ya sudah kita jadikan cambuk," lanjut Sudirman.

Meski demikian, ada cara yang diharapkan bisa mendongkrak nilai elektabilitas Anies-Cak Imin. Sudirman yakin dengan kerja-kerja Timnas akan membuat pasangan capres dan cawapres nomor urut satu itu makin dikenal, khususnya di media sosial.

"Tapi, kita optimis bahwa suasana darat itu jauh lebih baik dari suasana udara ya. Dengan tidak mengabaikan bahwa kita terus berusaha di udara gitu," ujarnya.

Pasangan Capres cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar

Photo :
  • Akun X @cakimiNOW

Syarat Formil

Sudirman Said menjelaskan pengumuman susunan formasi Timnas Amin hanya sebatas syarat formil yang dibutuhkan KPU. Dia menyebut dalam Timnas Amin pihak yang paling utama adalah para relawan hingga masyarakat yang bergerak mendukung pasangan yang diusung Koalisi Perubahan untuk Persatua (KPP).

"Yang diumumkan Pak Anies pada Senin adalah baru merupakan core ya. Dan, belum mencerminkan struktur yang akan menjadi tim resmi," kata Sudirman di Rumah Perubahan, Jalan Diponegoro 10, Menteng, Jakarta Pusat pada Kamis 16 November 2023.

Menurut dia, Anies sudah menyampaikan banyak elemen yang sudah tersebar baik 3 partai pendukung dan partai yang belakangan masuk termasuk partai baru. Selain itu, ada beberapa elemen lain seperti non partai hingga teman-teman relawan.

Sudirman juga bilang Timnas Amin memposisikan kinerja untuk kemenangan pasangan Anies-Cak Imin bak piramida terbalik. Sebab, formasi inti Timnas yang sudah diumumkan bukan hanya fokus mencari kemenangan tapi juga beri peluang rakyat untuk melakukan perubahan di Pilpres 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya