Gerak Menangkan Ganjar-Mahfud, Relawan KawanJuang GP Datangi Ponpes dan Santri di Depok

Sholawat Dan Silaturahmi KawanJuangGP di Ponpes di Depok
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Relawan pendukung Ganjar Pranowo, KawanJuang GP, ikut bergerak untuk mencari dukungan masyarakat bagi pasangan capres-cawapres, Ganjar Pranowo - Mahfud MD.

Relawan Jokowi AAJ Bersikukuh Menangkan Ahmad Luthfi - Taj Yasin

Salah satu yang dilakukan kelompok relawna ini, adalah bersilaturahmi ke pondok pesantren atau ponpes. Di Ponpes Assa'addah, Cipayung Kota Depok, digelar silaturahmi relawan dengan para santri, sekaligus bersholawat, Kamis malam 26 Oktober 2023.

Penampilan hadroh Ponpes Assa’addah membuka lantunan sholawat. Selain para santri, juga warga sekitar hadir sehingga menambah kehangatan acara.

Khofifah Dinilai Banyak Berikan Kemajuan Bagi Jatim, Termasuk Pengembangan Ponpes

Pembacaan Ayat Suci Alquran oleh Ust Bahrurozi, istigosah dan Sholawat yang dipimpin oleh KH. Moh Harirudin dan di tutup dengan doa oleh KH. M Rais.

Koordinator KawanJuangGP, Beni Kurniadi, menegaskan mereka akan terus melakukan sulaturahmi ke ponpes. Ini dilakukan untuk membangun komunikasi dengan para ulama. Kehadiran relawan cukup disambut baik.

Soal Mahfud Dapat Fasilitas Jet Pribadi saat Jabat Ketua MK, Begini Kata Pengamat

“Pak Ganjar dan pak Mahfud sosok yang dekat dengan habaib dan kiyai, maka dari itu kita harus memilih yang dekat dengan habaib dan kiyai. Pak Ganjar masih keturunan romo kyai tokoh NU di Purbalingga, apalagi Pak Mahfud MD putra terbaik pejabat yang bersih dari hukum negara dan bersih dari korupsi,” Kata Beni.

Pengurus Ponpes Assa’addah, KH. Moh Harirudin, sangat menerima kehadiran relawan tersebut. Apalagi Sholawat digelar malam jumat, yang dianggap doanya bisa terkabul.

“Kami sangat menerima kehadiran KawanJuangGP di ponpes kami, apalagi dimalam jumat yang insha Allah doa akan diijabah," katanya. 

Sosok Mahfud MD dinilainya juga adalah tokoh NU dan seorang pejabat yang bersih. "Mudah mudahan Ganjar-Mahfud dikabulkan menjadi Presiden Indonesia,” jelasnya.

Acara ini merupakan wujud dukungan masyarakat yang menginginkan kepemimpinan yang terhubung erat dengan nilai-nilai keagamaan dan kebersihan moral dalam mengemban tugas negara. KawanJuangGP berharap acara ini dapat menjadi momentum positif dalam mendukung proses demokrasi di Tanah Air.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya