Dengar Pidato Gibran, Prabowo Subianto: Salah Enggak Pilihanku? Paten Enggak?

Prabowo dan Gibran di Indonesia Arena, Senayan.
Sumber :
  • Gerindra Tv

JakartaPrabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, menyampaikan pidato di hadapan ribuan relawan dan partai pendukung Koalisi Indonesia Maju atau KIM, di Indonesia Arena, Rabu 25 Oktober 2023. Ini juga menjadi moment pertama Gibran berpidato. Bahkan sempat menyampaikan beberapa visi-misinya.

SBY Temui Prabowo di Kertanegara, Bahas Apa?

Agenda tersebut sebelum pasangan calon tersebut mendaftarkan diri sebagai capres dan cawapres ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) hari ini, Rabu, 25 Oktober 2023.  Di depan ribuan relawan, Prabowo sempat melontarkan pertanyaan terkait dengan Gibran yang digandeng menjadi cawapresnya. Itu dilontarkan Prabowo, setelah Gibran menyampaikan pidato dan sejumlah program mereka.

"Bagaimana, enggak salah pilihanku? Paten enggak? Paten enggak wakil presiden kita? Terlalu muda enggak? Gue terlalu tua enggak?" tanya Prabowo kepada ribuan relawan, Rabu, 25 Oktober 2023.

Ketemu Jokowi, Gus Miftah Bilang Jokowi Akan Keliling Temui Masyarakat Usai Pensiun jadi Presiden

Pidato Gibran

Cawapres Gibran Rakabuming Raka di Indonesia Arena, Senayan.

Photo :
  • Gerindra Tv
Petinggi PDIP Klaim "Masyarakat Menunggu" Pertemuan Megawati dengan Prabowo

Gibran Rakabuming Raka, dalam pidato perdananya di hadapan relawan dan partai-partai pendukung di Indoensia Arena, menyampaikan beberapa visi misinya jika terpilih, Rabu 25 Oktober 2023.

Gibran memaparkan, yang pertama yang akan dijanjikan adalah Dana Abadi Pesantren. Dia mengatakan, dana abadi untuk pesantren ini adalah amanat dari UU Nomor 18 tahun 2019.

"Sekarang sudah ada yang namanya KUR, sudah ada yang namanya kredit mekar, sudah ada wakaf mikro, ada kredit ultra mikro, nanti akan kami tambahkan lagi kredit start up milenial," kata Gibran, disambut riuh ribuan relawan di Indonesia Arena. 

Dia mengatakan, UMKM dan generasi milenial, hingga Gen Z juga harus diperhatikan. kredit start up menurutnya adalah salah satu yang disiapkan. Terutama untuk yang berbasis pada inovasi dan teknologi. 

Berbagai kartu, yang menjadi andalan oleh Presiden Jokowi, juga diangkat oleh Gibran. Bahkan, dia menambahkan beberapa kartu.

"Sekarang sudah ada KIS, Kartu Indonesia Pintar, ada PKH (Program Keluarga Harapan), nanti saya tambahkan lagi KIS Lansia," kata Gibran. 

"Ada satu lagi, tapi ini yang bawa biar istri saya saja soalnya ini berhubungan dengan ibu dan anak, Kartu Anak Sehat untuk pencegahan stunting," katanya.

Rute Pendaftaran Prabowo-Gibran ke KPU

Sebelumnya diberitakan, pasangan bakal calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres), Prabowo Subianto bersama Gibran Rakabuming Raka akan mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada Rabu, 25 Oktober 2023 besok. Keduanya akan berangkat bersama mulai dari kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan.

Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengatakan Prabowo dan Gibran berangkat bersama dari Kertanegara menuju Stadion Indonesia Arena di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat. Turut mendampingi para ketua umum (ketum) parpol Koalisi Indonesia Maju.

Di Stadion Indonesia Arena, Prabowo dan Gibran akan diperkenalkan sebagai bakal paslon di Pilpres 2024 untuk yang pertama kali. Keduanya pun akan menyapa para relawan terlebih dahulu. Dilanjutkan dengan menyampaikan pidato politik di depan para relawan maupun pendukung.

"Capres dan cawapres (Prabowo-Gibran) akan menyampaikan pidato di hadapan para pendukung," ucap Muzani kepada wartawan, Selasa, 24 Oktober 2023.

Setelah menyapa dan menyampaikan pidato politik, Prabowo dan Gibran beranjak dari Stadion Indonesia Arena menuju ke Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat. Di sana, Prabowo dan Gibran akan kembali bertemu dengan para pendukungnya.

Sementara itu, dari Taman Suropati, keduanya akan diiringi dengan kirab budaya menuju Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI. 

"Dari sana, kemudian akan berangkat menuju Taman Suropati dan dari Taman Suropati akan diiringi dengan kirab budaya yang akan mewakili kesenian yang ada dari seluruh Indonesia, termasuk baju dan pakaian adat dari berbagai macam daerah di seluruh Indonesia," jelasnya.

Rencananya, pasangan Prabowo dan Gibran Rakabuming Raka akan mendaftarkan diri sebagai bakal capres-cawapres ke KPU sekitar pukul 10.00 WIB.

"Dari sana, kemudian menuju kantor KPU dan insyaallah mendaftar (sebagai bakal capres-cawapres)," pungkas Muzani.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya