Kumpulin Semua Ketua DPD Demokrat, Agenda AHY Ternyata Bahas Pemenangan Prabowo

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Rapimnas Partai Demokrat
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY mengumpulkan seluruh Ketua DPD Demokrat, di Kantor DPP Demokrat, Selasa kemarin. Ternyata agenda AHY membahas  agenda pemenangan duet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal capres dan bakal cawapres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang akan mendaftarkan ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Dasco Bilang Jatah Menteri dari Gerindra Sedikit, Sudah Ada Nama-namanya

Juru Bicara Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra menjelaskan agenda AHY mengumpulkan pentolan para Ketua DPD karena terkait Prabowo-Gibran yang akan mendaftar ke KPU. Demokrat merupakan salah satu parpol pengusung pasangan Prabowo-Gibran.

"Kita masih ingat tanggal 25, rencananya Koalisi Indonesia Maju akan mendaftarkan pasangan calon presiden dan calon wakil presidennya ke KPU. Nah, itulah yang menjadi bahasan utama hari ini yaitu mengenai rencana pendaftaran capres dan cawapres," kata Zaky, sapaan akrabnya, kepada wartawan, Selasa 24 Oktober 2023.

Apresiasi 10 Tahun Jokowi, Masyarakat Dukung dan Sambut Prabowo dengan Harapan Baru

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra

Photo :
  • Dok. Istimewa

Zaky menyampaikan demi menangkan Prabowo, Demokrat bakal berjuang sampai di titik akhir. Sebab, Demokrat akan all out untuk menangkan pasangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

KPK Bakal Tagih Janji Prabowo-Gibran soal Pemberantasan Korupsi

"Karena kalau kita bicara mengenai pemenangan Pilpres, Pak Prabowo ini sudah menjadi harga mati bagi kami gitu,” lanjut Zaky. 

“Bagaimana pun kami akan berjuang habis-habisan, akan total untuk memenangkan Pak Prabowo sebagai presiden karena inilah yang menjadi komitmen kami ketika bergabung dan deklarasikan dukungan kepada KIM di tanggal 21 September 2023 lalu," ujar Zaky.

Pun, dia menuturkan dalam pertemuan yang dilakukan pada Selasa siang kemarin itu, AHY dan para ketua DPD  juga membahas strategi memenangkan Pilpres dan Pileg. Dia menegaskan Partai Demokrat akan berjuang habis-habisan untuk memenangkan Prabowo dan Gibran. 

"Nah, ini kita ingin sejalan, ya sejalan. Jadi, ini semua terjadi dan kemudian kita tahu memang ada berbagai dinamika mungkin bagi publik. Tapi, kalau bagi kami jelas gitu garisnya,” jelas Zaky. 

Dia bilang Demokrat bakal all out mendukung Prabowo yang sudah memilih Gibran sebagai bakal cawapresnya.

“Kami deklarasikan dukungan kepada Pak Prabowo siapapun cawapresnya yang dipilih oleh Pak Prabowo, ya kami tetap fight habis-habisan untuk Pak Prabowo dan sekarang Pak Prabowo sudah memilih cawapresnya gitu," ungkapnya.

Sebelumnya, Ketum Demokrat AHY pada Selasa kemarin, mengumpulkan seluruh ketua DPD Demokrat di kantor DPP Demokrat. Herzaky menyampaikan dalam pertemuan itu hadir pula petinggi partai Demokrat siang ini.

"Ketum PD Mas AHY melakukan commander call dengan para ketua DPD dari 38 provinsi se-Indonesia beserta petinggi Demokrat di kantor DPP," ujar Herzaky, Selasa kemariin.

Pertemuan itu sempat dispekulasikan menyangkut isu Demokrat yang dapat jatah kursi menteri di Kabinet Indonesia Maju. Sebab, isu Demokrat dapat jatah menteri karena Presiden Jokowi siap melakukan reshuffle kabinet pada pekan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya