Ganjar-Mahfud Unggul dari Prabowo-Gibran, Menurut Survei Simulasi Ipsos

Ganjar Pranowo-Mahfud MD Daftar Capres-Cawapres di KPU
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Lembaga survei internasional Ipsos Public Affairs merilis hasil surveinya bahwa pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD unggul daripada pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

RK Ingin Bertemu Anies: Tak Melulu untuk Minta Dukungan

Hal itu diketahui dari hasil jajak pendapat terbaru yang dilakukan pada 17-19 Oktober 2023 tentang peluang bakal pasangan capres-cawapres di Pilpres 2024. 

"Ganjar Pranowo dan Mahfud MD memperoleh 48,72 persen. Sedangkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka 41,67 persen," kata analis politik dan peneliti senior Ipsos Public Affairs Arif Nurul Imam dalam keterangannya, Sabtu, 21 Oktober 2023.

Dasco Bilang Jatah Menteri dari Gerindra Sedikit, Sudah Ada Nama-namanya

Golkar Dukung Gibran Rakabuming Raka Jadi Cawapres Prabowo

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Pasangan Ganjar dan Mahfud juga tetap bertengger di posisi paling atas saat simulasi tiga nama. Pasangan yang diusung PDIP Itu mampu meraih suara 31,98 persen.

Pesan Prabowo ke RK-Suswono: Menangkan Pilkada Jakarta dengan Santun

https://www.youtube.com/watch?v=IDoNiGM0rC4&t=13s

Raihan suara Ganjar dan Mahfud itu kemudian disusul pasangan Prabowo dan Gibran dengan 31,32 persen. Kemudian terakhir ada pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin di posisi buncit dengan presentase 28,91 persen.

Ipsos melakukan survei selama periode tanggal 17-19 Oktober 2023 dengan metode telesurvey terhadap 1.207 responden di 34 provinsi. Adapun margin of errornya sebesar 2,83 persen dengn tingkat kepercayaan 95 persen.

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Anindya N. Bakrie, di Menara Kadin, Jakarta Selatan, Senin, 16 September 2024

Prabowo Targetkan Ekonomi Tumbuh 8 Persen, Anindya Bakrie Tegaskan Kadin Siap Bantu

Anindya pun membeberkan strategi yang akan dilakukan Kadin Indonesia, dalam upaya membantu pemerintah Presiden Terpilih Prabowo Subianto.

img_title
VIVA.co.id
16 September 2024