Anak Muda Muhammadiyah Usulkan Gibran-Erick Thohir Jadi Cawapres Prabowo

Aliansi Muda Indonesia Maju (ALIMM)
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Bakal calon presiden (capres) Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto mendapatkan dukungan dari Aliansi Muda Indonesia Maju (ALIMM). ALIMM merupakan eksponen angkatan muda Muhammadiyah

Prabowo Targetkan Ekonomi Tumbuh 8 Persen, Anindya Bakrie Tegaskan Kadin Siap Bantu

Deklarasi dukungan kepada Prabowo digelar di Hotel Sofyan Cikini, Jakarta, pada Sabtu, 21 Oktober 2023. Pemberian dukungan dihadiri ratusan simpatisan ALIMM dan kaum muda Muhammadiyah. 

"Mendukung dan mengawal Prabowo Subianto dalam pemilihan presiden 2024," kata Koordinator Nasional ALIMM Fikri Yasin di lokasi.

Dasco Bilang Jatah Menteri dari Gerindra Sedikit, Sudah Ada Nama-namanya

Gibran Rakabuming Raka saat belajar naik kuda dengan Prabowo Subianto.

Photo :
  • istimewa.

Wasekjen PAN ini mengatakan, pihaknya juga memberikan rekomendasi calon wakil presiden (cawapres) pendamping Prabowo. Sebanyak 3 tokoh diusulkan yaitu Erick Thohir, Gibran Rakabuming Raka dan Hajrianto Y. Thohari. 

Pesan Prabowo ke RK-Suswono: Menangkan Pilkada Jakarta dengan Santun

"Mengusulkan Erick Tohir, Gibran Rakabuming Raka, atau Hajrianto Y. Thohari sebagai wakil presiden dari Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024," ujar Fikri. 

Fikri menjelaskan, dukungan kepada Prabowo diberikan atas beberapa alasan. Di antaranya Indonesia membutuhkan pemimpin tegas, punya prestasi di militer dan pemerintahan. 

"Prestasi Prabowo Subianto dalam militer dan pemerintahan," papar Fikri Yasin. 

Erick Thohir bersama dengan Prabowo Subianto

Photo :
  • Instagram @erickthohir

Pihaknya memiliki target memenangkan Prabowo di kalangan milenial, mahasiswa dan pelajar. Strateginya mengenalkan Prabowo dan capaian serta program Menhan RI tersebut kepada pelajar dan mahasiswa. 

"Memenangkan Prabowo Subianto di kalangan anak muda, mahasiswa, dan pelajar di seluruh Indonesia," ujar Fikri. 

Selain itu, anak-anak muda Muhammadiyah ini berjanji mengawal Pemilu agar berjalan jujur dan adil. "Mendorong dan mengawal Pilpres 2024 yang jujur, adil, dan bermartabat," imbuh Fikri. 

Acara ditutup dengan ratusan simpatisan ALIMM menyuarakan yel-yel dan menyatakan dukungan mereka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya