Mahfud MD Ungkap Perasaan Usai Resmi jadi Cawapres Ganjar: Gembira dan Terharu

Ganjar Pranowo-Mahfud MD Daftar Capres-Cawapres di KPU
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Mahfud MD mengungkap perasaannya setelah resmi mendaftar sebagai calon wakil presiden (cawapres) Ganjar Pranowo di pemilu 2024 mendatang. 

Bawaslu Ultimatum Para Calon Peserta Pilkada Tahan Diri Tak Manfaatkan CFD

"Saya merasa gembira dan terharu. Saya jadi gembira campur haru. Karena ini suatu puncak dari sebuah proses politik untuk ikut pilpres," kata Mahfud dikutip dari Youtube Najwa Shihab, Jumat, 20 Oktober 2023.

Mahfud mengatakan bahwa dirinya berhasil melalui proses panjang dalam sebelum ditunjuk menjadi calon wakil presiden yang akan mendampingi Ganjar Pranowo.

KPU Umumkan Penerimaan Masukan dan Tanggapan Masyarakat Terhadap Cagub-Cawagub Jakarta 2024

"Yang ini sudah lama, sebenarnya bagaimana saya bisa masuk menjadi pasangan mas Ganjar. Itu kan tarik menariknya lama," kata Mahfud.

Bakal Cawapres Mahfud MD

Photo :
  • VIVA/ Rahmat Fatahilah Ilham
KPU Nyatakan Tiga Paslon di Pilgub Jakarta Sudah Penuhi Syarat, Suswono Ungkap Hal Ini

Ia mengaku senantiasa berdoa kepada tuhan. "Ya Allah sibukkan antara orang dzalim dengan orang dzalim, selamatkan saya lewat di antaranya untuk sampai ke titik," katanya. 

Mahfud juga mengaku sering berdiskusi dengan Ganjar sebelum resmi menjadi cawapresnya. Ia juga mengungkapkan perasaan gembiranya karena dirinya tidak pernah digemborkan melalui lembaga survei.

"Saya lihat orang rebutan survei atau baliho. Saya ndak pernah masang juga. Tapi saya dengan mas Ganjar di bawah itu ya ketemu, diskusi. Tiba-tiba muncul kan, oleh sebab itu hari ini saya katakan merasa gembira dan terharu, ternyata kalau orang mengatakan berpolitik itu perlu uang banyak, saya ndak. Sepeser pun tidak, ternyata bisa," tuturnya.

Sebelumnya,  Ganjar Pranowo dan Mahfud MD resmi mendaftarkan diri sebagai pasangan calon Presiden dan calon Wakil Presiden RI 2024 ke Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI), Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat pada Kamis, 19 Oktober 2023.

Ganjar Pranowo-Mahfud MD Daftar Capres-Cawapres di KPU

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

“Saya bersama Pak Mahfud dan kami berserta istri hadir di sini untuk menyerahkan dokumen bersama partai pengusung,” kata Ganjar di Kantor KPU.

Sementara Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri mengatakan seluruh dokumen persyaratan Ganjar dan Mahfud telah diinput sebagai calon presiden dan wakil presiden.

“Kami juga membawa dokumen fisik yang diperlukan sebagai bagian prosedur pendaftaran pasangan calon difasilitasi KPU,” ujar mantan Presiden ke-5 RI.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya