Sandiaga Uno Tak Ikut Dampingi Ganjar dan Mahfud Daftar Capres-cawapres ke KPU

Ganjar Pranowo-Mahfud MD menyerahkan scrapbook berisi visi misi ke KPU
Sumber :
  • KPU

Jakarta - Pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD mendaftarkan dirinya sebagai bakal calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) ke Kantor Pemilihan Umum (KPU) RI pada Kamis, 19 Oktober 2023.

Hasto Blak-blakan soal Peluang PDIP Gabung Pemerintahan Prabowo

Berdasarkan pantauan VIVA, para ketua umum partai politik (parpol) pengusung Ganjar dan Mahfud ikut hadir mendampingi proses pendaftaran itu. Mereka di antaranya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang.

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati menyerahkan dokumen pendaftaran Ganjar-Mahfud

Photo :
  • KPU
Kader PPP: PON 2024 Berjalan Aman dan Lancar

Kemudian, Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo, dan Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Mardiono.

Turut hadir, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Prananda Prabowo, Sekjen PPP Arwani Thomafi, Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo Presiden, Arsjad Rasyid.

Mahfud MD Singgung Ngabalin Sering 'Catut' Nama Presiden Jokowi saat Bicara di Media

Di antara para tokoh politik yang mendampingi Ganjar dan Mahfud, tak terlihat sosok Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) sekaligus Ketua Bappilu PPP Sandiaga Uno. Belum diketahui secara pasti, alasan Sandiaga tak ikut mengantar pendaftaran Ganjar-Mahfud.

Sandiaga Uno Diusulkan Masuk TPN Ganjar

Sebelumnya diberitakan, Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi alias Awiek mengatakan partainya mengusulkan agar Sandiaga Uno masuk dalam Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi (Awiek)

Photo :
  • VIVA.co.id/ Lilis Khalisotussurur.

Hal tersebut dilakukan PPP setelah urung menjadikan Sandiaga sebagai calon wakil presiden Ganjar. Pasalnya, koalisi pendukung Ganjar telah menetapkan Mahfud MD sebagai pendamping Ganjar pada Pilpres 2024.

"PPP memang mengusulkan bahwa Pak Sandi ini karena memang beliau juga ingin bersama sama memenangkan Pak Ganjar, maka sebagai Ketua Bappilu Nasional, beliau include atau masuk di TPN," ujar Awiek di Media Center TPN Ganjar Pranowo, Jakarta, Rabu, 18 Oktober 2023.

"Sebagaimana yang beliau sampaikan bahwa kami akan tetap bersama-sama memenangkan Pak Ganjar Pranowo," katanya.

Awiek dan para petinggi PPP bakal mendiskusikan untuk menentukan posisi Sandiaga dalam TPN Ganjar Pranowo. Namun, dia menyebut Sandi memiliki keahlian dan basis massa yang bisa membantu pemenangan pasangan Ganjar-Mahfud.

"PPP berkeinginan untuk mengusulkan beliau masuk ke TPN, entah sebagai dewan pakar, pembina, atau apapun namanya karena kemampuan Pak Sandi dalam aspek komunikasi dan komunitas beliau juga kami butuhkan untuk bisa memenangkan Pak Ganjar dan Pak Mahfud MD," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya