Daftar jadi Capres, Anies: Sebuah Awalan Sangat Baik, Kami Percaya KPU Akan Profesional

Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar Daftar Capres-Cawapres
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Duet Anies Baswedan dan Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin resmi mendaftarkan diri sebagai pasangan capres dan dan cawapres ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kamis, 19 Oktober 2023. Anies menyampaikan terima kasih kepada KPU yang menyambut, membantu menyiapkan proses pendaftaran sehingga ia bersama Cak Imin bisa daftar dengan lancar.

Analisis Pakar tentang Langkah Cak Imin Tunjuk Anak Muda Jadi Ketua Harian PKB

“Sebuah awalan sangat baik yang menggambarkan kinerja profesional dari KPU kita sekarang ini,” kata Anies di Kantor KPU.

Maka itu, Anies yang diusung Koalisi Perubahan dan Persatuan percaya KPU RI akan melakukan proses verifikasi secara profesional hingga nanti pelaksanaan Pemilu Presiden (Pilpres) pada 14 Februari 2024.

Diskusi di Markas PKB, Cak Imin ke Gita Wirjawan: Saya Bilang ke Beliau Tolong Briefing Kami

“Kami percaya bahwa KPU RI akan melakukan proses verifikasi hingga nanti pelaksanaan dengan profesional. Ini menjadi satu awalan terlaksanakan aman, damai, tenang, teduh,” ujar Anies.

Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar Daftar Capres-Cawapres

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Petahana Maju Lagi di Pilkada Kukar Potensi Tiga Periode, KPU Diingatkan Patuhi Putusan MK

Selain itu, Anies percaya kepemimpinan Komisioner KPU RI sekarang ini dapat menyelenggarakan Pilpres 2024 secara jujur dan adil.

“Kami percaya di bawah kepemimpinan bapak ibu sekalian, Insya Allah pilpres dan pemilu akan berjalan dengan tertib, rapih, jujur, adil dan menghasilkan hasil yang nantinya kredibel di hadapan seluruh rakyat Indonesia,” ujarnya.

Cak Imin Klaim Memenuhi Syarat

Pasangan Anies - Cak Imin sudah resmi mendaftar sebagai capres dan cawapres ke KPU, Kamis, 19 Oktober 2023. Cak Imin bilang bersama Anies telah menyerahkan seluruh kelengkapan dan syarat pendaftaran capres-cawapres ke KPU. 

Ia juga klaim bersama telah memenuhi syarat pendaftaran. Dia mengaku ada rasa haru karena sudah menerima tanda terima kelengkapan. 

"Ini bukti bahwa seluruh kelengkapan sudah kami serahkan lengkap dan semuanya sudah sesuai dengan aturan yang berlaku," kata Cak Imin, Kamis, 19 Oktober 2023. "(Pasangan AMIN) sudah dinyatakan MS (memenuhi syarat)," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya