Mahfud Sebut Ada Pesan Tuhan di Balik Baju Putih yang Disiapkan 5 Tahun Lalu

Bakal Cawapres Mahfud MD
Sumber :
  • VIVA/ Rahmat Fatahilah Ilham

Jakarta - Ganjar Pranowo dan Mahfud MD hari ini mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) untuk Pilpres 2024. Titik pemberangkatan pasangan Ganjar-Mahfud, adalah dari Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat.

Mahfud MD Singgung Ngabalin Sering 'Catut' Nama Presiden Jokowi saat Bicara di Media

Ganjar dan Mahfud sudah hadir di Tugu Proklamasi bersama ribuan relawan. Dalam kesempatan itu, Mahfud mengungkapkan baju yang dikenakannya yaitu baju 5 tahun yang lalu tidak jadi dipakai mendaftar cawapres.

"Keberangkatan saya pribadi, baju putih yang 5 tahun lalu saya siapkan daftar ke KPU. Ini dulu gak jadi dipakai meski, ada pesan tuhan, ditunda dulu untuk dipakai ke KPU, hari ini dipakai," kata Mahfud MD di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Kamis, 19 Oktober 2023.

Mahfud MD Heran Ngabalin Dijuluki 'Orang Istana': Datang ke Istana Aja Nggak Pernah

Mahfud MD berangkat menuju KPU bersama Ganjar Pranowo

Photo :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham

Sebagai sebuah pasangan calon yang telah didukung PDIP, PPP, Hanura dan Perindo, Ganjar-Mahfud ingin menegaskan satu pemikiran untuk melanjutkan cita-cita para pendiri bangsa, mewujudkan cita-cita proklamasi 17 Agustus 1945, dan itu merupakan konsensus Bangsa indonesia.

Kadin Daerah: Munaslub Itu Konsekuensi Arsjad Rasjid Tidak Bersinergi Baik dengan Pemerintahan Baru

Berdasarkan pantauan VIVA di lokasi, Mahfud MD lebih dulu tiba pukul 09.45 WIB. Ia memakai baju kemeja panjang berwarna putih lengkap dengan peci hitam dan celana panjang hitam,Sedangkan Ganjar Pranowo tiba pukul 10.15 WIB menggunakan baju kemeja panjang berwarna hitam. 

Selain itu, tampak Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo, Arsjad Rasjid dan Wakil Ketua TPN, mantan Wakapolri Komjen (purn) Gatot Eddy Pramono.

Tugu Proklamasi dipenuhi para relawan Ganjar-Mahfud. Mereka lengkap memakai atribut baju bertuliskan 'Ganjar Mahfud Untuk Indonesia'. Mereka berdua disambut dengan musik keroncong.

Ganjar Pranowo-Mahfud MD

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Sebelum menuju Tugu Proklamasi, Mahfud MD senantiasa berdoa di kediamannya untuk meminta kepada Tuhan dalam rangka mendaftarkan diri sebagai cawapres Ganjar Pranowo.

"Udah berdoa meminta ridha kepada Allah bersama untuk kebaikan Indonesia, saya akan ke KPU untuk daftar," kata Mahfud MD.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya