Megawati Utus Puan Temui Kaesang, Hasto PDIP: Muda Ketemu yang Muda

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito

Jakarta – Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto mengungkapkan bahwa pertemuan antara Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep dengan Ketua DPP PDIP, Puan Maharani atas instruksi dari Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

Pramono Anung Fokus Selesaikan Masalah di Masyarakat Bawah Seperti KJP dan KJS

"Ibu Megawati Soekarnoputri ketika pulang dari Malaysia, saya laporkan ada surat dari PSI. Ibu Mega memberikan disposisi bahwa Mas Kaesang akan diterima oleh Mbak Puan sehingga itu penugasan dari Ibu Megawati Soekarnoputri," kata Hasto kepada wartawan di Jakarta Pusat, Kamis, 5 Oktober 2023.

Semula, putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu ingin bertemu langsung dengan Megawati untuk melakukan komunikasi dengan PDIP pasca terpilihnya menjadi Ketua Umum PSI.

Resmi Mundur dari Seskab, Pramono Anung Bakal Pamit Langsung ke Jokowi

Kaesang Pangarep, Ketua Umum PSI, Login PSI

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Menurut Hasto, pertemuan Puan dan Kaesang dilakukan karena sesama anak muda. Tak hanya itu, hubungan di antara anak presiden itu selayaknya seperti saudara.

Pramono Tak Ambil Pusing Penggantinya di Seskab bukan dari PDIP

"Yang muda bertemu dengan yang muda, apalagi hubungan antara Mbak Puan dan Mas Kaesang demikian pula dengan Mas Gibran, ini kan seperti kakak-beradik," kata Hasto.

Namun, Hasto tidak menjelaskan secara rinci terkait ihwal pertemuan antara Kaesang dengan Megawati nantinya. Ia hanya mengatakan bahwa Megawati sudah sering bertemu Kaesang. Bahkan, Megawati pernah hadir secara khusus di acara pernikahan Kaesang.

"Ya, kalau bertemu kan sering dilakukan, pertemuan itu kan sesuatu yang baik, silaturahim, biasa bertemu di istana. Ketika Mas Kaesang menikah, Ibu Mega juga hadir secara khusus," tuturnya.

Sebagai informasi, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep dijadwalkan bertemu dengan Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani, pada Kamis, 5 Oktober 2023. Pertemuan Puan dengan Kaesang bakal digelar di salah satu restoran yang berlokasi di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Demikian terkonfirmasi Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PSI Raja Juli Antoni kepada wartawan, Rabu, 4 Oktober 2023. Raja Juli mengaku melihat langsung pesan WhatsApp antara Kaesang dengan Puan soal pertemuan besok. 

"Mas Kaesang WA-an dengan Mbak Puan. Saya lihat pesannya. Kamis besok mereka sepakat untuk bertemu, bersilaturahim dalam suasana santai dan kekeluargaan," kata Raja Juli.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya