Ganjar Pranowo Sebut Dapat Energi Kuat Usai Didukung KBPP Polri di Pemilu 2024

Bacapres Ganjar Pranowo
Sumber :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham

Jakarta - Bakal calon presiden (bacapres) dari PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo mengatakan dukungan dari Keluarga Besar Putra-Putri (KBPP) Polri, merupakan energi baru untuk dirinya pada kontestasi Pilpres 2024 mendatang. Ia juga mengaku mendapat banyak dukungan dari masyarakat.

Brigjen Yuyun Ungkap Pesan Kapolri ke Jajaran Polda Lampung Jelang Pilkada

"Tentu ini menandakan energi kuat kita dukungan dari masyarakat makin banyak kelompok masyarakat makin banyak," ujar Ganjar saat menghadiri Pelaksanaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV PDI Perjuangan di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat, 29 September 2023.

Mantan Gubernur Jawa Tengah itu berjanji bakal segera menemui masyarakat, tokoh agama, hingga komunitas anak muda agar dukungan itu membuahkan kemenangan.

Kisah Tunadaksa Fatia Nur Azzahra: Dibully saat Kecil Kini Jadi Calon Polwan

"Saya pesankan setelah deklarasi adalah bertemu masyarakat menyapa masyarakat tokoh agama tokoh masyarakat komunitas anak muda perempuan dan kelompok disabilitas agar kemudian dukungan ini membuahkan hasil. Karena itu yang diperlukan hari ini," kata Ganjar.

Bacapres Ganjar Pranowo

Photo :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham
Ahmad Sahroni Minta Polri Tuntaskan Dugaan Intimidasi Kapolda Sulsel ke Wartawan

Tak lupa, Ganjar mengucapkan terima kasih atas dukungan Putra-Putri Polri itu. Ia mengatakan beberapa waktu lalu dirinya telah berkomunikasi dengan mereka ihwal dukungan itu.

"Kemudian, hari ini memberikan dukungan. Sekali lagi kami menyampaikan terima kasih, karena kebetulan bapak saya polisi juga," tuturnya.

Diketahui, Ganjar merupakan salah satu kandidat bakal calon presiden yang akan bertarung dalam kontestasi Pilpres 2024 mendatang. Adapun dua bacapres lainya, yaitu Prabowo Subianto dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) dan Anies Baswedan dari Koalisi Perubahan.

Ganjar Pranowo sendiri mendapat dukungan dari PDIP, PPP, Partai Hanura, dan Perindo. Hingga kini, baru Anies Baswedan saja yang sudah memiliki pendamping sebagai cawapres, yaitu Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya