Gaya Pidato Kaesang 'Cengengesan' Banyak Guyon Usai Dikukuhkan Jadi Ketum PSI

Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep
Sumber :
  • Tangkapan layar Youtube PSI

Jakarta – Putra Bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangarep, menyampaikan pidato perdananya sebagai Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Djakarta Theater, Jakarta Pusat pada Senin malam, 25 September 2023. Kaesang menyampaikan pidatonya itu dengan gaya yang sedikit santai tetapi tetap serius.

Sekjen PKS Klaim Jokowi Sodorkan Kaesang untuk Pilkada Jakarta, Zulhas Tanya "Kapan Ketemunya?"

Bahkan, dalam beberapa kesempatan, Kaesang melontarkan guyonan-guyonan yang membuat suasanan menjadi cair. Guyonan tersebut disampaikan sejak awal pidato saat dia menyampaikan terima kasih kepada sejumlah dewan pembina PSI salah satunya Raja Juli Antoni yang saat ini menempati jabatan baru di PSI.

"Sekretaris Dewan Pembina, Bro Raja Juli Antoni. Ini teks saya buat kemarin jadi ini ternyata udah Sekjen, terima kasih semua kepada jajaran Dewan Pembina" kata Kaesang yang disambut tawa tamu yang hadir.

NasDem Anggap Isu Jokowi Cawe-cawe di Pilkada 2024 Terlalu Konspiratif

Kaesang Pangarep, Ketua Umum PSI

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Kemudian Kaesang melanjutkan pidatonya dengan menyapa Giring Ganesha. Lagi-lagi dia menyampaikan guyonannya.

PAN Sebut Jokowi Enggak Pernah Tawarkan Kaesang Maju Pilkada DKI Jakarta

"Terima kasih juga kepada Bro Giring, beliau adalah kawan dan partner berjuang hebat, lawan bermain game FIFA yang tangguh, ya walaupun sebenernya enggak tangguh-tangguh amat," kata Kesang.

Guyonan lainnya disampaikan saat Ia menyebut akan menyampaikan 1.500 poin dalam pidatonya. Seketika tamu yang hadir terlihat kaget dan ada sebagian yang tersenyum mendengarnya.

"Dalam sambutan saya yang pertama ini, saya akan menyampaikan 1.500 poin penting. Jadi ini akan memakan waktu yang cukup lama, jadi sabar ya," kata Kaesang.

"Enggak kok, cuma 6 aja," sambungnya.

Kaesang Pangarep, Ketua Umum PSI

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Setelah itu, Kaesang melanjutkan pidatonya dengan menyampaikan alasannya masuk Partai Politik karena terinspirasi Ayahnya yaitu Jokowi. Lagi-lagi dia menyelipkan guyonan soal sosok ayahnya tersebut 

"Bapak saya yang dimana kebetulan adalah Presiden Republik Indonesia tentu saja bukan manusia yang sempurna. Beliau juga bahkan jauh dari kata sempurna. Apalagi kalau saya spill kelakuan beliau sehari-hari di rumah, ya bisa bahaya banget, dan saya bakal kualat," kata Kaesang yang disambut gelak tawa peserta Kopdarnas.

Dalam pidato tersebut, Kaesang menyampaikan bahwa dirinya masuk ke dunia Politik tanah air karena ingin menjadi bagian dari masa depan bangsa. Dia pun mengajak seluruh masyarakat Indonesia khususnya anak muda yang ingin terjun ke Politik agar masuk ke PSI dan berjuang bersama PSI memajukan bangsa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya