Prabowo Puji Sederet Pencapaian SBY Selama 10 Tahun Jadi Presiden

Prabowo Subianto di Rapimnas Partai Demokrat.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Bakal calon presiden (bacapres) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto memuji Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Pernyataan itu disampaikan Prabowo setelah resmi didukung Demokrat dalam kontestasi pilpres 2024. 

Rocky Gerung Dilaporkan ke Polda Metro usai Sebut Gibran Kerap Terima Setoran

Ia menyebut, SBY sebagai Presiden RI berhasil memimpin Indonesia selama 10 tahun atau dua periode dan berhasil mencapai hasil yang sangat kritis bagi Indonesia. 

"Presiden SBY dan Partai Demokrat telah memimpin Indonesia selama 10 tahun, dari tahun 2004-2014. Di masa beliau (SBY), bangsa Indonesia berhasil mencapai hasil-hasil yang sangat kritis bagi bangsa Indonesia," ujar Prabowo dalam Rapimnas Partai Demokrat di JCC, Jakarta Pusat, Kamis, 21 September 2023.

Prabowo Temui Anwar Ibrahim, Bahas Penguatan Hubungan Indonesia-Malaysia

Momen Prabowo, SBY, AHY Joget Bareng

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

"Beliau telah menyelesaikan masalah Aceh, beliau telah membawa perdamaian di Aceh yang selama puluhan tahun telah mengganggu stabilitas bangsa Indonesia. Apapun orang mengatakan, itu terjadi di bawah kepresidenan Susilo Bambang Yudhoyono," sambungnya.

Paus Fransiskus Terharu Ada Momen Ini Sebelum Pimpin Misa Akbar di GBK

Prabowo juga menyebut, SBY juga berhasil menghadapi krisis di Indonesia. Ia juga disebut berhasil membangun kembali daerah yang terdampak tsunami.

"Beliau telah tingkatkan PDB kita per kapita hampir empat kali lipat, dari 1.000 dolar per kapita waktu beliau ambil alih, menjadi 3.700 dolar per kapita waktu beliau menyerahkan estafet kepemimpinan," tuturnya.

Prabowo juga menyebut SBY berhasil menurunkan rasio utang terhadap PDB yang awalnya di atas 50 persen, ke bawah 30 persen. Pertumbuhan di bawah SBY, lanjut Prabowo, rata-rata lima persen.

"Meski sempat mengalami krisis ekonomi global yang telah menghancurkan ekonomi negara-negara lain, tapi beliau menjaga hingga sekarang Indonesia masuk G20," tutupnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya