Prabowo Kaget Dengar Isu Dia Tampar Wamentan: Ulah Macam Apa, Lucu!

Bacapres Prabowo Subianto di kampus UGM, Yogyakarta.
Sumber :
  • YouTube Universitas Gadjah Mada

Jakarta - Bakal calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto menanggapi santai isu bahwa dia yang disebut menampar dan mencekik Wakil Menteri Pertanian Harvick Hasnul Qolbi dalam sebuah rapat kabinet

Prabowo Targetkan Ekonomi Tumbuh 8 Persen, Anindya Bakrie Tegaskan Kadin Siap Bantu

Prabowo mengaku kaget saat mendengar isu tersebut. Sebab, ia tidak pernah melakukan tindakan menampar bahkan mencekik seperti itu terutama di dalam rapat kabinet.

"Saya juga kaget. Jadi, jelas itu tidak benar, ya, tidak pernah ada rapat seperti itu," kata Prabowo dalam acara 3 Bacapres Bicara Gagasan bersama Najwa Shihab di kampus Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta, Selasa, 19 September 2023.

Dasco Bilang Jatah Menteri dari Gerindra Sedikit, Sudah Ada Nama-namanya

Bacapres Prabowo Subianto di kampus UGM, Yogyakarta.

Photo :
  • YouTube Universitas Gadjah Mada

Prabowo menjelaskan, selaku Menteri Pertahanan, dia jarang sekali bertemu dengan Harvick. Ia justru lebih sering bertemu dengan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) dan hubungannya dengan SYL sangat baik.

Pesan Prabowo ke RK-Suswono: Menangkan Pilkada Jakarta dengan Santun

"Saya enggak ngerti ini (isu menampar dan mencekik Wakil Menteri Pertanian Harvick Hasnul Qolbi) ulah-ulah macam apa, lucu," ujarnya.

Muncul isu bahwa Prabowo menampar salah satu wakil menteri disebar di media sosial seperti akun YouTube Channel SewordTV dengan presenter mengenakan kaos simbol mata Banteng. Dinarasikan isu itu karena menyaksikan langsung peristiwa bahwa ada menteri aktif di kabinet Presiden Jokowi mencekik dan menampar salah seorang wakil menteri jelang rapat terbatas kabinet di Istana.

Kementerian Pertanian sudah membantah isu liar tersebut. Kementan menegaskan Harvick Hasnul Qolbi sudah tak menghadiri rapat terbatas di Istana mewakili Mentan Syahrul Yasin Limpo dalam waktu sepuluh hari terakhir.

Bacapres Prabowo Subianto di kampus UGM, Yogyakarta.

Photo :
  • YouTube Universitas Gadjah Mada

"Kami sudah cek agenda Wamentan dalam sepuluh hari terakhir, tidak ada agenda beliau hadir mengikuti Ratas di Istana mewakili Bapak Mentan SYL," kata Arief Cahyono, Ketua Kelompok Substansi Pemberitaan dan Strakom, Setjen Kementan dalam keterangan persnya, Senin, 18 September.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya