Sekjen PDIP Sebut Poros Koalisi Ganjar Pranowo Andalkan Strategi Gerak Cepat

Hasto Kristiyanto di Arsip Nasional RI
Sumber :
  • PDI Perjuangan

Jakarta - PDIP tak gusar melihat perkembangan situasi politik yang sudah makin mengerucut. Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang terdiri dari Gerindra, Golkar, PAN dan PBB sudah makin gemuk menyusul bergabungnya Partai Demokrat. Bahkan, PSI dan Partai Prima juga disebut mendukung Prabowo pada Pemilu Presiden 2024.

Hasto Blak-blakan soal Peluang PDIP Gabung Pemerintahan Prabowo

Kemudian, di poros lainnya, ada pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. Partai politik pendukungnya terdiri dari Nasdem, PKB dan PKS. 

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menegaskan bahwa kelincahan itu sangat penting dalam pemenangan pemilu. Ia optimis dengan partai politik pendukung Ganjar Pranowo untuk kontestasi Pemilu Presiden.

Kader PPP: PON 2024 Berjalan Aman dan Lancar

"Di dalam pemenangan pemilu kelincahan itu penting. Gerak cepat itu penting. Kesatupaduan dari parpol pengusung itu penting. Ya, dengan perpaduan PDIP, PPP, Perindo, dan Hanura serta relawan, kami mendapat banyak daya average karena setiap partai punya segmen pemilih yang saling melengkapi," kata Hasto kepada wartawan di kantor pusat PDIP, Jakarta, Selasa, 19 September 2023.

Laporan Ketidaknetralan ASN Potensi Meningkat pada Pilkada daripada Pemilu, Menurut Bawaslu

Ganjar Pranowo, Kuliah Kebangsaan di UI

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Ia menyebut, PPP merupakan salah satu partai Islam kuat. Partai Perindo dan Hanura merupakan partai dengan turunan kekaryaan. "Kami tidak memiliki irisan satu sama lain sehingga justru akan saling kompak, saling melengkapi, dan kemudian pembagian terhadap kerja di dalam memperkuat elektoral Pak Ganjar itu lebih spesifik," katanya.

"Ganjar Pranowo dengan relawan yang juga bergerak lincah sesuai dengan segmen pemilih darat dan udara juga aspek-aspek spiritual."

Mantan duta besar RI untuk Kerajaan Maroko Tosari Widjaja

Politikus Senior-Mantan Sekjen PPP Tosari Widjaja Meninggal Dunia

Mantan duta besar RI untuk Kerajaan Maroko Tosari Widjaja yang juga mantan sekretasis jenderal PPP meninggal dunia pada Kamis pagi.

img_title
VIVA.co.id
19 September 2024