OSO soal Kriteria Cawapres Ganjar: Yang Kayak Saya Beginilah

Ketua Umum DPP Hanura Oesman Sapta Odang alias OSO.
Sumber :
  • istimewa

Jawa Tengah - Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO) buka suara saat mengenai kriteria calon wakil presiden (cawapres) untuk bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo. Ganjar diusung sebagai bakal capres oleh PDIP, PPP, Hanura dan Perindo.

Megawati ‘Sentil’ Jokowi: Jangan Bikin Versi Sendiri!

Kata OSO, kriteria cawapres Ganjar setidaknya seperti dirinya. Namun, ia tidak menjelaskan secara jelas pernyataan yang dimaksud.

"Kriterianya yang kayak saya beginilah," ucap OSO kepada wartawan di Alun-alun Purworejo, Jawa Tengah, Minggu, 17 September 2023.

Megawati Perpanjang Masa Kepengurusan DPP PDIP, Wajah Barunya Ada Ganjar hingga Ahok

Ketum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang membuka jalan sehat di Purworejo

Photo :
  • VIVA/Yeni Lestari

Saat ditanya kembali apakah siap dipasangkan sebagai cawapres Ganjar, OSO mengaku tampangnya belum pas menjadi pasangan eks Gubernur Jawa Tengah itu. OSO mengatakan, tak boleh tergesa-gesa dalam menentukan sosok cawapres Ganjar itu.

Plt Ketua KPU Akui Punya Tugas yang Sangat Berat Selenggarakan Pemilu

"Oh saya tampang ini kurang pas gitu, jadi jangan kita enggak pas, kepengin-kepengin gitu, jangan. Nanti kalau tahun 2029, nah itu mungkin muka saya sudah pas sedikit, kalau sekarang belum, wong jowo bilang itu, apa itu, ojo kesusu," jelasnya. 

Lebih lanjut, OSO berharap agar Pemilu 2024 dapat berjalan dengan damai, tenang tanpa adanya polarisasi. Ia berharap, sosok yang akan dipilih rakyat memang pantas menjadi pemimpin RI selanjutnya.

"Harapannya pemilunya pemilu tenang, pemilu damai, pemilu yang bermartabat, pemilu yang dicintai oleh rakyatnya dan rakyatnya memilih tokoh-tokoh yang pantas," tandas OSO.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya