HIPMI Minta Arahan soal Capres 2024, Jokowi: Kalau Saya Mengarahkan Tidak Salah

Presiden Joko Widodo atau Jokowi
Sumber :
  • ANTARA/Yashinta Difa Pramudyani

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku tidak masalah dimintai pandangan dan arahannya untuk bakal calon presiden dan wakil presiden 2024 oleh Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Akbar Himawan Buchari.

Transformasi Digital Era Jokowi Naik 82,6 Persen, Menjangkau Daerah 3T

Hal itu disampaikan Jokowi saat menghadiri acara rapat kerja nasional (rakernas) ke-XVIII HIPMI di BSD Tangerang Selatan, Banten pada Kamis, 31 Agustus 2023. 

“Kalau tadi ketua umum menyampaikan meminta arahan Presiden, kalau saya mengarahkan tidak salah,” kata Jokowi.

Antusias Lihat Atraksi Militer, Ini Jawaban Jan Ethes saat Ditanya Minat Jadi Prajurit TNI

Karena, Jokowi mengklaim sebagai bagian anggota HIPMI juga meskipun belum sempat ke level nasional. Apalagi, Jokowi bercerita bahwa pendiri HIPMI, Abdul Latief pernah menyebut dirinya merupakan senior HIPMI sehingga wajar jika memberikan arahan.

“Karena saya masih kategori tadi, ‘Bapak itu masuk kategori senior HIPMI’. Jadi mengarahkan ya tidak apa-apa. Jadi kalau cawe-cawe juga tidak apa-apa, karena kan di keluarga kita sendiri kan?,” ujarnya.

Soal Kabinet Pemerintahan Selanjutnya, Jokowi: 100 Persen Hak Prerogatif Presiden

Maka dari itu, Jokowi meminta kepada HIPMI untuk tidak melupakannya karena merupakan bagian dari keluarga. Hanya saja, Jokowi tidak masuk ke HIPMI Pusat. 

“Jangan dilupakan, saya ini adalah HIPMI, tetapi HIPMI daerah, HIPMI kampung. Memang belum masuk ke DPP, belum masuk ke HIPMI Pusat, [masuknya] HIPMI Daerah. Namun, sekali lagi Presiden tetap [orang] HIPMI,” pungkasnya.

Jan Ethes, cucu dari Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Jokowi di HUT TNI

Momen Jan Ethes Duduk di Sebelah Jokowi, Antusias Lihat Atraksi Bela Diri TNI

Jan Ethes, cucu Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana, terlihat sumringah duduk di sebelah sang kakek dan nenek saat menyaksikan atraksi bela diri TNI.

img_title
VIVA.co.id
5 Oktober 2024