Puji Jokowi, Ganjar Pranowo: Kader Terbaik PDIP, Berhasil Lakukan Terobosan!!

Gubernur Jawa Tengah sekaligus Bacapres Ganjar Pranowo
Sumber :
  • Istimewa

Semarang - Bakal calon presiden dari PDIP Ganjar Pranowo memuji kepemimpinan Presiden RI Joko Widodo selama dua periode. Menurutnya, Jokowi telah banyak melahirkan terobosan bagi pembangunan dan kemajuan bangsa.

Megawati Lantik Ganip Warsito hingga Andi Widjayanto jadi Kepala Badan di PDIP

"Selama dua periode, yang merupakan kader dari PDI Perjuangan terbaik, Pak Jokowi berhasil melakukan terobosan yang sangat-sangat signifikan di bidang infrastruktur," kata Ganjar saat memberikan sambutan dalam acara Konsolidasi Apel Siaga Pileg dan Pilpres di Stadion Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah, Jumat, 25 Agustus 2023.

Beberapa terobosan itu, kata Ganjar, antara lain dengan membangun jalan nasional sepanjang 1.385 kilometer, jalan tol hingga penambahan pembangunan jalan di tingkat provinsi hingga desa. 

Megawati ‘Sentil’ Jokowi: Jangan Bikin Versi Sendiri!

Presiden Jokowi Resmikan Jalan Tol Akses Pelabuhan Tanjung Priok

Photo :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

"Belum lagi kalau kita lihat, catat, pembangunan bendungan infrastruktur energi dan swasembada pangan yang diwujudkan beliau (Jokowi)," katanya.

Soroti UKT Naik, Megawati: Kalau untuk Sekolah Gak Ada Duitnya, Saya Kurangi Bansos

Jokowi dinilai berhasil membangun transformasi ekonomi Indonesia di bidang ekonomi hijau melalui kendaraan listrik. Jokowi juga turut berhasil membangun konektivitas digital melalui program Palapa ring 1 sampai 3 demi kemajuan ekonomi digital Indonesia. 

Sebagai pemegang mandat sekaligus bakal capres PDIP, Ganjar merasa harus bergerak cepat dalam meneruskan terobosan Jokowi.

Beberapa langkah yang harus dilakukan menurut Ganjar, antara lain memperluas konektivitas dan integrasi domestik yang kuat baik di darat, laut dan udara. Menyiapkan transformasi digital di berbagai bidang, termasuk transportasi, logistik, ekonomi, keuangan, digital, kesehatan, pendidikan hingga pemerintahan.

Presiden Jokowi di bendungan Beringin Sila, NTB

Photo :
  • Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden

"Di bidang perlindungan sosial, kita perkuat jaminan sosial yang bertumpu pada gotong royong, BPJS, agar kesehatan yang layak dapat dinikmati seluruh lapisan masyarakat. Perintah Bu Mega (Ketua Umum PDIP) stunting kita turunkan, kemiskinan ekstrem kita turunkan," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya