Ngaku Nyaman dengan PBB, Prabowo ke Cak Imin: Gus Jangan Kemana-Mana!

Prabowo Subianto mendapat dukungan dari PBB sebagai Capres 2024
Sumber :
  • Dok Gerindra

Tangerang - Bakal calon presiden Prabowo Subianto sempat melontarakan pernyataan lucu saat menghadiri milad ke-25 Partai Bulan Bintang (PBB) di ICE BSD, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang.

PKB Klaim Sandiaga Siap Diusung di Pilkada Jawa Barat

Dia meminta Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar atau Cak Imin jangan kemana-mana.

Seperti diketahui, PKB sudah berkoalisi dengan Partai Gerindra yang diketuai Prabowo. Tapi, beberapa waktu lalu Cak Imin sempat didatangi Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Puan Maharani yang bukan partai koalisi mereka. Bahkan Puan menyebut nama Cak Imin masuk bursa bakal calon wakil presiden Ganjar Pranowo yang diusung PDIP.

Hasyim Asy'ari Dipecat dari Ketua KPU, Korban: Bukti Nyata Tidak Ada Pihak Kebal Hukum

"Saya di tengah PBB, saya merasa nyaman. Itu PBB, kalau di tengah PKB saya merasa nyaman juga. Gus, jangan kemana-mana, Gus!" ucap Prabowo disambut tawa Muhaimin, Minggu 30 Juli 2023.

Prabowo Subianto diapit Ketum PKB Cak Imin dan Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra

Photo :
  • FB A Muhaimin Iskandar
Zulhas Tolak Ide Amien Rais soal Presiden Dipilih MPR, Alasannya Hasil Reformasi Tak Boleh Diubah

Mantan Danjen Kopassus itu mengaku dirinya mendapati banyak kesamaan dengan PBB. Semisalnya tanggal lahir PBB yang jatuh pada 17 Juni. Menurutnya, angka 1+7 bakal jadi delapan. Angka tersebut, kata Prabowo, adalah angka yang melekat dengan dirinya saat di TNI dulu.

Dia mengatakan, dulu memimpin Batalion 328 yang diklaim sebagai batalion terbaik di TNI. Menurutnya, jumlah 3+2+8 jika ditambah bakal jadi 13. Angka itu merupakan nomor urut PBB di Pemilu 2024.

"Jadi, ada 8 ada 13. Tidak mengherankan kalau saya di tengah PBB merasa nyaman," ucapnya lagi.

Sebelumnya diberitakan, Partai Bulan Bintang (PBB) resmi mendeklarasikan dukungan ke Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto sebagai calon presiden jagoan mereka di 2024 mendatang. Surat keputusan sikap resmi PBB dibacakan oleh Sekretaris Jenderal, PBB Afriansyah Noor.

"Mengesahkan Prabowo Subianto sebagai capres yang didukung PBB pemilu 2024," kata Ferry saat  Milad ke-25 PBB di ICE BSD, Tangerang Selatan, Minggu, 30 Juli 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya