Klaim Anies Bukan Pemimpin yang Ciptakan Konflik Antaragama Saat Jadi Gubernur Jakarta

Bacapres Anies Baswedan.
Sumber :
  • YouTube tvOne

Jakarta - Bakal calon presiden Anies Baswedan mengatakan, pada masa kepemimpinannya sebagai Gubernur DKI Jakarta telah menghadirkan keteduhan antar umat beragama. Sebab, saat itu tidak terjadi konflik antar kelompok.

Oleh karenanya kata dia, pada orasinya saat Apel Siaga Perubahan di Gelora Bung Karno (GBK) beberapa waktu lalu, yang dikemas dalam bentuk doa, merupakan suatu ajakan agar hal serupa juga akan terjadi.

"Jadi sesungguhnya itu mengajak kepada semuanya, dan sudah dibuktikan di Jakarta. Ketika saya bertugas di kota ini, saya bertugas sebagai gubernur saya menyiapkan langkah-langkah yang secara serius menjangkau semua, memberikan kesetaraan pada semua, memberikan perasaan nyaman pada semua," kata Anies pada tayangan Youtube Karni Ilyas Club dikutip Minggu, 30 Juli 2023.  

Heboh 'Anak Abah' Mau Coblos 3 Paslon Pilgub Jakarta, Jubir Anies: Itu Dijamin Konstitusi

Bakal capres Anies Baswedan.

Photo :
  • VIVA.co.id/Cahyo Edi


Anies menuturkan, saat dia menjadi Gubernur DKI Jakarta tidak menjadi sosok yang menciptakan konflik antar kelompok. Justru menjadi pemimpin yang membuat suasana masyarakatnya menjadi tenang dan teduh.

"Tidak menjadi gubernur yang menciptakan konflik antar kelompok, tidak menjadi gubernur yang memancing friksi antar kelompok, tidak menjadi gubernur yang membuat suasana tegang. Justru harus menjadi gubernur yang membuat suasana tenang, teduh, menjangkau semuanya," ujarnya.

Menurutnya, hal itu juga dibuktikan dari prestasi saat dia memimpin ibu kota Indonesia ini. Dalam hal ini Jakarta berhasil mendapatkan penghargaan Harmoni Award.

"Dan Alhamdulillah Jakarta mendapatkan yang namanya Harmoni Award. Karena di Jakarta, di masa kami bertugas justru menghadirkan keteduhan antar umat beragama," kata dia.
 

Doli soal Anies Mau Bikin Parpol Baru: Silakan, Nggak Ada yang Larang
Bakal cagub Jakarta, Ridwan Kamil alias RK

RK Ingin Bertemu Anies: Tak Melulu untuk Minta Dukungan

Bakal calon gubernur (cagub) Jakarta, Ridwan Kamil atau RK mengaku ingin bertemu dengan eks Gubernur Jakarta, Anies Baswedan.

img_title
VIVA.co.id
16 September 2024