Gerindra Klaim Ada Sinyal Dukungan Jokowi ke Prabowo-Erick saat Naik Maung di Malang

Menhan Prabowo Subianto dan Erick Thohir naik maung di Malang, Jatim.
Sumber :
  • Twitter @erickthohir

Jakarta – Partai Gerindra memberikan respons terkait momen kebersamaan antara Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, dan Menteri BUMN Erick Thohir saa naik mobil maung produk PT Pindad di Malang, Jawa Timur.

Dasco Bilang Jatah Menteri dari Gerindra Sedikit, Sudah Ada Nama-namanya

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengatakan bisa saja momen tersebut sebagai bentuk dukungan terhadap Prabowo dan Erick Thohir. Bentuk dukungan itu diklaim Muzani dengan isyarat sewaktu menjajal kendaraan operasional maung.

"Kalau saya tadi melihat foto itu, itu artinya isyarat dukungan oleh presiden kepada calon atau orang yang sedang menaiki mobil itu," kata Muzani di kantor DPP PBB, Jakarta Selatan pada Senin 24 Juli 2023.

Erick Thohir: Timnas Indonesia Carter Pesawat Agar Tak Kelelahan

Menhan Prabowo sopiri Presiden Jokowi

Photo :
  • Tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden

Namun, Muzani masih enggan merinci lebih jauh saat ada pertanyaan dukungan sinyal Jokowi kepada Prabowo dan Erick Thohir sebagai duet capres dan cawapres 2024 nanti.

Istana Tegaskan Presiden Jokowi Tak Cawe-cawe soal Terpilihnya Anindya Bakrie jadi Ketua Kadin

"Beberapa kali kedekatan Pak Jokowi Pak Prabowo dan Pak Erick Thohir selalu ditampilkan," kata dia.

Muzani menangkap kehadiran Prabowo dan Erick menemani Jokowi di Pindad karena relevan terkait pekerjaan.

"Kalau sekarang ini kan karena Pindad itu BUMN. Pak Erick itu menteri yang mengurusi BUMN, Pak Prabowo adalah Menhan yang membidangi urusan pertahanan. Jadi relevansinya seperti itu," tuturnya.

Seperti diketahui, Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke PT Pindad (Persero) di Malang, Jawa Timur pada Senin 24 Juli 2023.

Salah satu momen yaitu saat Jokowi bersama dengan Ibu Negara Iriana Jokowi menjadi penumpang kendaraan operasional Maung produk PT Pindad. Tapi, Maung itu disopiri Prabowo dan ada juga  Erick Thohir.

Momen Prabowo jadi sopir Maung itu diunggah Erick melalui akun media sosial Twitternya.

Selanjutnya, ada tiga foto yang diunggah Erick. Dua di antaranya foto saat dirinya berada di Maung bersama Prabowo dan Jokowi beserta Iriana. Dalam keterangan foto, Erick menuliskan terkait pruduk buatan Pindad.

"Alhamdulillah, peluru produksi BUMN Pindad mendapat permintaan tinggi," tulis Erick.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya