Gerindra Sebut Dukungan PBB terhadap Prabowo Akan Bawa 'Gerbong' Pendukung Jokowi

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman
Sumber :
  • tvOne/Syiva Aulia

Jakarta – Partai Gerindra memuji langkah Sekjen Partai Bulan Bintang (PBB) Afriansyah Noor (Ferry) dalam mendukung Prabowo Subianto sebagai capres 2024.

110 Senator Dukung Sultan B Najamudin Jadi Ketua DPD 2024-2029, Bakal Menang Aklamasi?

Gerindra juga optimis Ferry yang juga sebagai Ketua Relawan Jokowi akan membawa banyak gerbong untuk memenangkan Ketum Gerindra itu di Pilpres 2024.

"Ini (Ferry) selain sekjen PBB juga Wamen juga ketua relawannya Pak Jokowi. Jadi gerbongnya yang dibawa banyak," kata Waketum Gerindra Habiburokhman saat menggelar pertemuan dengan elite PBB di Kantor DPP PBB, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin, 24 Juli 2023.

Jokowi Nonton MotoGP Besok, Polda NTB Berlakukan Contraflow Menuju Sirkuit Mandalika

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Photo :
  • Viva/Mohammad Yudha Prasetya

Habiburokhman melanjutkan, PBB adalah partai religius yang berkomitmen terhadap Pancasila. Komitmen inilah, klaim dia, yang membuat PBB senapas dengan Gerindra.

Prabowo Bakal Lanjutkan Program Bansos Beras 10 Kg di Era Jokowi

Anggota Komisi III DPR itu pun berharap kerja sama politik antara Gerindra dengan PBB semakin solid ke depannya. Habiburokhman menyampaikan terima kasih dan rasa hormat kepada PBB yang telah mendukung Prabowo sebagai capres.

"Jadi kami berharap kerja sama ini semakin teguh ke depan. Bahkan kami di berbagai level sudah akrab, mau DPP, DPD, DPC tingkatan kota kita sudah tahu satu sama lain. Terima kasih kembali buat rekan-rekan PBB," ujarnya.

Pujian juga disampaikan Elite Gerindra Andre Rosiade. Dia yakin dukungan yang diberikan Ferry sebagai sinyal restu dari Presiden Jokowi untuk Prabowo.

Pertemuan PBB-Gerindra

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

"Pak Ferry ini bukan hanya sebatas Sekjen PBB tapi, ketua relawannya Pak Jokowi. Dan juga beliau Wakil Menteri-nya Pak Jokowi. Berarti beliau hadir di sini juga membawa restu Pak Jokowi," kata Andre.

Ferry menyampaikan PBB siap diundang Gerindra untuk berkoordinasi terkait strategi-strategi pemenangan Prabowo. Dia menekankan PBB memiliki 38 DPD dan 514 DPC se-Indonesia.

"Dan, Insyaallah pada tahun 2024 tanggal 14 Februari, PBB-Gerindra menang, rakyat senang. Prabowo menang, rakyat senang. Indonesia Jaya," kata Ferry.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya