PBB Dukung Prabowo Maju Capres 2024, Gerindra: Kami Merasa Ada Darah Segar

Pertemuan PBB-Gerindra
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Partai Bulan Bintang (PBB) bakal mendukung penuh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto maju sebagai calon presiden (Capres) tahun 2024 nanti. Partai Gerindra pun merespons atas dukungan tersebut.

Media Asing Sebut Menkominfo Budi Arie Setiadi 'Menteri Giveaway'

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, dukungan dari PBB itu bak darah segar dan semangat baru. "Hari ini kami merasa ada darah segar dan semangat baru PBB telah memberikan dukungan kepada Pak Prabowo," ujar Muzani di kantor DPP PBB, Jakarta Selatan, Senin, 24 Juli 2023.

Ucapan terima kasih pun tak lupa dilontarkan Muzani beserta jajarannya kepada PBB yang bakal mendukung Prabowo menjadi capres. "Terima kasih atas nama keluarga besar Partai Gerindra kami sampaikan kepada Prof Yusril Ihza Mahendra," kata Muzani.

Anggota Dewan Pakar Prabowo-Gibran Singgung Penerimaan Pajak RI: Saya Agak Malu

Dukungan PBB untuk Partai Gerindra itu membuat Muzani bahagia. Sebab, dia merasa PBB merupakan salah satu partai politik yang paling berpengaruh di Indonesia.

DPP Gerindra datangi kantor DPP Partai Bulan Bintang (PBB)

Photo :
  • VIVA/Zendy Pradana
Sudaryono Bertemu Empat Mata dengan Gibran Rakabuming Raka, Bahas Apa?

"Saya terus terang merasa sangat berbahagia atas support atas dukungan yang amat besar dari partai politik yang begitu berpengaruh yang namanya PBB," ujarnya.

Sebelumnya, Partai Bulan Bintang (PBB) mengungkapkan telah mendukung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto maju sebagai capres tahun 2024 nanti. Bahkan, dukungan yang diberikan PBB itu diklaim sudah mendapatkan restu dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

"Kalau saya secara pribadi sudah bicara kepada Pak Jokowi bahwa PBB akan mendukung Pak Prabowo menjadi calon presiden dari Partai Bulan Bintang," ujar Sekjen PBB Afriansyah Noor di kantor DPP, Jakarta Selatan pada Senin 24 Juli 2023.

Afriansyah menjelaskan, Jokowi melempar senyuman kepada PBB usai memberikan nama Prabowo Subianto untuk didukung. Menurutnya, senyuman dari Jokowi itu ada makna mendalam.

 "Beliau menjawab dengan senyum-senyum manis. Jadi Pak Jokowi senyum-senyum aja, udah gitu aja. Jadi senyum itu maknanya dalam. Insya Allah dukungan kami ke Pak Prabowo akan direstui Pak Jokowi sebagai calon presiden RI," ujarnya.

Sementara itu, Anggota Dewan Pembina Andre Rosiade menjelaskan bahwa dukungan kepada Prabowo Subianto sudah atas restu dari Jokowi.

"Pak Ferry ini bukan hanya sebatas Sekjen PBB tapi, ketua relawannya Pak Jokowi. Dan juga beliau wakil menterinya Pak Jokowi. Berarti beliau hadir di sini juga membawa restu Pak Jokowi," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya