Mahfud MD Ungkap Isi Bisikan Megawati: Banyak Masalah Penting

Mahfud MD
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD membocorkan hasil percakapan dengan Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri. Pertemuan keduanya terjadi saat resepsi pernikahan cucu Megawati di Jakarta pada Minggu, 2 Juli 2023.

Pramono Ungkap Alasan Pilih ‘Cak Lontong’ jadi Ketua Timses di Pilgub Jakarta

Menurut Mahfud, ada banyak yang dibahas dengan Presiden ke-5 RI akhir pekan lalu. Namun, ia mengaku tak bisa membuka obrolan tersebut.

“Banyak masalah-masalah penting kenegaraan. Tetapi tidak bisa disampaikan di sini dalam waktu pendek, itu diceritakan panjang,” kata Mahfud di Gedung DPD RI, Kompleks Parlemen Senayan pada Selasa, 4 Juli 2023.

Ikhtiar PDIP Gaet Suara Pendukung Loyal Anies untuk Pilgub Jakarta

Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Mahfud menepis percakapannya dengan Megawati terkait Pemilu 2024. Apalagi, menyangkut jadi bakal calon wakil presiden atau bacawapres pendamping Ganjar Pranowo.

Legislator PDIP Tak Setuju Pertahanan Siber Jadi Matra Keempat TNI

“Nggak ada (bicara cawapres). Nggak bicara soal pilpres,” tuturnya.

Menurut dia, hal yang dibicarakan dengan Megawati terkait upaya pemulihan korban pelanggaran hak asasi manusia (HAM) berat di masa lalu. Kata dia, Megawati sebagai mantan Presiden RI memberi pesan supaya dilakukan penegakkan konstitusi.

“Kita bicara tentang HAM itu. Ya, selenggarakan negara ini dengan baik, gitu pesannya. Secara konstitusional tegakkan konstitusi kalau negara ingin maju, itu pesan Bu Mega,” ujarnya.

Sebelumnya, momen Megawati ngobrol dengan Mahfud dengan membisiki diunggah Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly. Momen itu terjadi saat pernikahan Dyah Pitaloka dengan Mohammed pada Minggu, 2 Juli 2023. Dyah Pitaloka merupakan cucu dari Megawati.

Beberapa slide foto yang diunggah Yasonna adalah momen Yasonna dan Mahfud ngobrol dengan Megawati. Baik Yasonna dan Mahfud saat itu dalam kondisi berdiri tapi dengan wajah menunduk. Adapun Megawati tampak duduk.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya