Mardiono Rayu Sandiaga Uno Gabung PPP Sejak Jadi Plt Ketum: Jangan Bilang Prabowo Ya

Sandiaga Uno dan Plt Ketua Umum PPP Mardiono.
Sumber :
  • VIVA/Anisa Aulia

Jakarta –  Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono mengaku sudah merayu Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno untuk bergabung dengan partainya sejak lama. 

Prabowo Temui Anwar Ibrahim, Bahas Penguatan Hubungan Indonesia-Malaysia

Rayuan itu bahkan kata Mardiono sudah ia ungkapkan sejak dirinya resmi menjabat sebagai Plt Ketua Umum PPP. Sejak menjadi Plt Ketum PPP, Mardiono mengaku aktif berkomunikasi dengan Sandiaga Uno.

Kendati begitu, ia ingin agar informasi tersebut tidak diberitahu atau menyebar ke Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. 

Menhan Prabowo Temui Raja Malaysia, Ini yang Dibahas

"Lama sebenarnya Pak Sandi, sejak saja jadi Plt Ketua Umum. Itu saya sudah berkomunikasi aktif, bahwa saya sudah menawarkan untuk Pak Sandi bisa bergabung dengan PPP. Jangan dikasih tahu ke Pak Prabowo ya," ucap Mardiono di kawasan Jakarta Selatan, seperti dikutip, Selasa, 4 Juli 2023.

Sandiaga Uno di Rapimnas Partai Persatuan Pembangunan (PPP)

Photo :
  • VIVA/Anisa Aulia
Jelajah Budaya Sulawesi Utara dalam Pameran Discover North Sulawesi di Hotel Borobudur Jakarta

Mardiono lantas membeberkan alasan pihaknya mengospek Sandiaga Uno sebelum bergabung dengan PPP. Menurut dia, politik itu harus dilandasi perjuangan.

"Politik yang dilandasi dengan perjuangan bukan masa permata untuk kepentingan. Kemudian di dalamnya kita memiliki kepentingan, tetapi kita harus melalui jalan perjuangan. Karena itu, sebelum Pak Sandi masuk PPP kita pelonco dulu, kita ospek," tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) resmi menunjuk Sandiaga Salahuddin Uno sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu). Hal itu diumumkan melalui Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) VI PPP.

"Rapimas VI PPP menugaskan saudara Sandiaga Uno sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu. Dengan tugas pokok pemenangan PPP dalam Pemilu legislatif, Pemilu presiden dan wakil presiden, pilkada serentak 2024," kata Sekretaris Jenderal DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Arwani Thomafi, di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu, 17 Juni 2023.

Pelaksana Tugas Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono (kiri) bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno (tengah) saat konferensi pers di kantor pusat PPP, Jakarta, Rabu, 14 Juni 2023.

Photo :
  • ANTARA/Narda Margaretha Sinambela

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Muhamad Mardiono menjelaskan alasan mengapa Sandiaga dinilai cocok sebagai Ketua Bappilu PPP.

Alasan yang disampaikan Mardiono, karena Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabinet Indonesia Maju 2019-2024 tersebut dianggap memiliki elektoral yang dapat membawa partai ini berjaya.

“Kita mengapresiasi Pak Sandi karena memang kita membutuhkan tokoh dalam rangka memperkuat barisan kita. Maka kita ucapkan ahlan wa sahlan,” kata Mardiono saat sambutan Rapimnas ke-6 PPP di Senayan pada Jumat, 16 Juni 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya