Jika Direstui Megawati, FX Rudy Siap Menangkan Gibran di Jateng dan Kaesang di Depok

Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Fajar Sodiq (Solo)

Jakarta - Mantan Wali Kota Solo yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kota Solo FX Hadi Rudyatmo menyatakan dukungannya terhadap Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka untuk maju dalam Pemilihan Gubernur Jawa Tengah.

Pilkada Jakarta Diprediksi Bakal 2 Putaran Karena Ada 3 Pasangan Cagub

Dia menegaskan, selama Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyatakan dukungannya akan hal tersebut dan benar-benar mencalonkan Gibran untuk maju di Pilgub Jawa Tengah, maka dia pun akan turut mendukung keputusan tersebut.

"Selama Ketua Umum (PDIP) mendukung dan itu hak dari semua warga negara Indonesia untuk mencalonkan dan dicalonkan, saya hukumnya wajib mendukung dan memenangkan," kata Rudy di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis, 22 Juni 2023.

Didukung Muhammadiyah, Agus Irawan Optimis Boyolali Bakal Lebih Maju dan Harmonis

Marak Spanduk Kaesang-Pradi di Depok.

Photo :
  • VIVA/Galih Purnama.

Tak hanya bagi Gibran, Rudy memastikan jika Kaesang Pangarep juga direstui PDIP untuk maju di Pilkada Depok, maka dia pun akan turut mendukung keputusan tersebut.

Rano Karno Bicara Soal Program Sumur Resapan hingga Rumah DP Rp 0

"Entah itu Mas Gibran atau Mas Kaesang yang mau maju di Depok atau di Solo, semua dilalui mekanismenya; dan [jika] Ketua Umum merekomendasi, tegak lurus hukumnya wajib dimenangkan dan dilaksanakan," ujar Rudy.

Namun, saat ditanya sejauh mana pembicaraan mengenai rencana memajukan Gibran dan Kaesang baik di Pilkada Jawa Tengah maupun di Depok, Rudy mengaku pembahasannya memang belum dibicarakan.

Billboard PSI mendukung Kaesang jadi Wali Kota Depok

Photo :

Dia mengaku masih akan terlebih dahulu fokus dengan tugas pemenangan PDIP dalam pemilu anggota legislatif maupun dalam pemilu presiden, sebelum membahas strategi pemenangan dalam Pilkada. Lagi pula pilkada serentak diselenggarakan pada November setelah pemilu legislatif dan pemilu presiden selesai.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya