Jawab Cuitan Soal Mimpi, Puan Maharani Bilang Kemungkinan SBY Ketemu Megawati

Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat
Sumber :
  • VIVA/Yeni Lestari

Jakarta – Puan Maharani angkat bicara terkait cuitan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat yang juga Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), yang menceritakan mimpinya di media sosial. Dalam mimpi tersebut, SBY mengatakan dijemput Presiden Joko Widodo di Cikeas, lalu mereka menjemput Megawati Soekarnoputri dan bersama-sama ke Stasiun Gambir.

Tiga Faktor Hambat Pertemuan Megawati-Prabowo, Menurut Pengamat

Puan menafsirkan, mimpi yang diceritakan SBY tersebut pertanda untuk membangun bangsa bersama-sama. Bahkan, Pemilu 2024 dapat berjalan aman dan damai. Sedangkan Puan akhir pekan kemarin, sudah bertemu dengan Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY.

"Ya mungkin itu menjadi satu pertanda bagaimana membangun bangsa dan negara itu harus dilakukan bersama-sama, guyub, adem ayem tanpa kemudian merasa yang satu tidak diperhatikan atau yang satu diperhatikan," jelas Puan, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 20 Juni 2023.

Belum Bertemu Prabowo, Megawati Hadiri Sidang Promosi Doktoral Hasto PDIP

Sebagai tokoh bangsa, lanjut Puan yang juga Ketua DPP PDIP itu, SBY memiliki keinginan pesta demokrasi 2024 berjalan aman dan damai. Sehingga masyarakat tak dihebohkan dengan panasnya dinamika elite politik.

"Ya sebagai senior-senior bangsa yang sudah punya pengalaman sangat teruji, saya tentu saja juga berharap situasi adem ayem yang dibangun oleh semua pemimpin yang pernah punya, pernah berjasa kepada bangsa dan negara bisa ditujukan kepada rakyat Indonesia. Jadi kita yang muda-muda juga ngerasanya ayem," kata Puan.

Ahmad Basarah Datangi Rumah Megawati, Bilangnya Mau Lapor Hasil Pembicaraan dengan Muzani

Puan juga tak menampik, peluang pertemuan antara SBY dengan Ketua Umum PDIP yang juga Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri, setelah dirinya bertemu AHY pada Minggu kemarin. 

"Tidak ada kata tidak. Semua itu masih ada harapan, jadi jangan pernah putus asa. Semuanya pasti masih ada harapan dan kita ya tentu saja berharap pada waktunya nanti semuanya bisa berkumpul guyub ya," kata Puan.

Mimpi SBY: Ada Jokowi, Megawati dan Presiden ke-8

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, yang juga Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono, bermimpi satu gerbong dengan Joko Widodo dan Megawati Soekarnoputri.

Dalam cuitan di akun twitter pribadinya @SBYudhoyono, SBY memaparkan kalau dia bermimpi didatangi oleh Presiden Jokowi di kediamannya di Cikeas Bogor. "1. Saya bermimpi, di suatu hari Pak Jokowi datang ke rumah saya di Cikeas untuk kemudian bersama-sama menjemput Ibu Megawati di kediamannya. Selanjutnya kami bertiga menuju Stasiun Gambir. *SBY*,” tulis SBY di akun twitter nya, dikutip VIVA, Senin 19 Juni 2023.

Setelah menjemput Megawati, mereka bertiga berlanjut ke Stasiun Gambir. Uniknya, SBY menyebut kalau di Gambir tersebut mereka sudah ditunggu oleh Presiden RI ke-8. Artinya, Presiden RI setelah Jokowi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya