Ditunjuk PPP Jadi Ketua Bappilu, Sandiaga Uno: Innalillahi Wa Inna Ilaihi Raji'un, Ini Tugas Berat

Sandiaga Uno dan Plt Ketua Umum PPP Mardiono.
Sumber :
  • VIVA/Anisa Aulia

Jakarta - Sandiaga Salahuddin Uno resmi ditunjuk sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Nasional Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Sandiaga mengatakan, siap mengemban tugas tersebut dan akan mewujudkan demokrasi yang bermanfaat bagi masyarakat.

PPP Pasrah Jika Tak Dapat Menteri di Kabinet Prabowo-Gibran

Penunjukkan Sandiaga Uno sebagai Ketua Bappilu diumumkan melalui Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) VI PPP.

"Untuk tugas yang diberikan Plt Bapak Ketua Umum dan Rapimnas ini, sebagai umat islam yang tawadu', tentunya Innalillahi wainna Ilaihi Raji’un. Ini adalah tugas yang amat berat," kata Sandiaga di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu, 17 Juni 2023.

Politikus Senior-Mantan Sekjen PPP Tosari Widjaja Meninggal Dunia

Sandiaga Uno di Rapimnas Partai Persatuan Pembangunan (PPP)

Photo :
  • VIVA/Anisa Aulia

Sandiaga sebelumnya mengaku deg-degan akan tugas yang nantinya akan diemban ke depannya. Hal itu terbukti dengan tugas yang saat ini dipegangnya yang mana diakuinya merupakan tugas berat. 

Kader PPP: PON 2024 Berjalan Aman dan Lancar

"Ternyata ini tugas yang amat berat karena kita harus pastikan harapan masyarakat bahwa PPP ada di garda terdepan dalam mewujudkan Indonesia yang sejahtera, adil makmur baldatun thoyibatun warobun ghofur," ujar. 

Kendati demikian, dia menyatakan akan menjalankan tugas ini dengan prinsip demokrasi yang dapat memberikan manfaat kepada masyarakat. 

"Insya Allah saya akan emban tugas ini dengan prinsip di mana kita bisa mewujudkan sebuah kontestasi demokrasi yang akan bermanfaat bagai rakyat Indonesia," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) resmi menunjuk Sandiaga Salahuddin Uno sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu). 

"Rapimas VI PPP menugaskan saudara Sandiaga Uno sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu. Dengan tugas pokok pemenangan PPP dalam Pemilu legislatif, Pemilu presiden dan wakil presiden, pilkada serentak 2024," kata Sekretaris Jenderal DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Arwani Thomafi. 

Sementara, Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Muhamad Mardiono, mengusulkan Sandiaga Uno diberikan jabatan sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu).

Alasan yang disampaikan Mardiono, karena Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabinet Indonesia Maju 2019-2024 tersebut dianggap memiliki elektoral yang dapat membawa partai ini berjaya.

“Kita mengapresiasi Pak Sandi karena memang kita membutuhkan tokoh dalam rangka memperkuat barisan kita. Maka kita ucapkan ahlan wa sahlan,” kata Mardiono saat sambutan Rapimnas ke-6 PPP di Senayan pada Jumat, 16 Juni 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya