Prabowo Subianto Ketemu Gibran Rakabuming, Ditemani 15 Organ Relawan Jokowi

Prabowo Subianto Bertemu Gibaran Rakabuming Raka
Sumber :
  • VIVA/ Fajar Sodiq

VIVA Politik – Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, mengajak Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Jumat malam 19 Mei 2023. Selain keduanya, ada juga 15 organ relawan pendukung Jokowi.

Yandri Susanto Jabat Menteri Desa di Kabinet Prabowo, Total Hartanya Rp 20,7 Miliar

Pertemuan berlangsung di Angkringan Omah Semar, Jajar, Solo, Jumat malam, 19 Mei 2023. Pantauan VIVA, iring-iringan rombongan mobil Prabowo tiba di Angkringan Omah Semar sekitar pukul 21.10 WIB. Prabowo dan putra sulung Presiden Jokowi Gibran Rakabuming Raka yang duduk dalam satu mobil langsung turun menyapa para awak media yang menunggu kedatangannya sejak pukul 19.00 WIB.

Setelah itu, Prabowo dan Gibran langsung masuk ke tempat kuliner khas Kota Solo, dan menyapa para relawan pendukung Jokowi. Mereka kemudian menuju ruangan khusus untuk duduk empat mata sambil menyantap beraneka ragam menu angkringan yang disajikan seperi kacang rebus, pisang rebus, srabi, jadah, kerupuk dan lainnya.

Panglima TNI Tugaskan Eks Jenderal Penjaga Nyawa Jokowi Jadi Sekjen Kemhan, Ini Profilnya

Menurut Prabowo, hari ini terdapat beberapa agenda kunjungan di wilayah Jawa Tengah. Setelah melakukan kunjungan kerja di Pekalongan pagi tadi dan dilanjutkan ke Semarang siang harinya. Ia pun melanjutkan kunjungannya untuk bertemu putra sulung Presiden Joko Widodo tersebut.

“Kebetulan saya di Jawa Tengah, tadi pagi ke Pekalongan dan sore harinya ke Semarang dan malam-malam ke Solo. Besoknya ke Jawa Timur. Jadi saya minta waktu bertemu Mas Wali,” kata Prabowo di Angkringan Omah Semar, Solo, Jumat malam, 19 Mei 2023.

Muhadjir Effendy Sertijab kepada Pratikno dan Cak Imin

Menurut Prabowo, pertemuan yang berlangsung pada malam hari ini atas permintaan dirinya. Kebetulan sebelum melanjutkan kunjungan ke Jawa Timur mampir terlebih dahulu di kota kelahiran Presiden Jokowi, di Solo.

“Iya (atas permintaan Prabowo) karena saya mau mampir, ya nggak enak kalau nggak lapor Mas Wali. Kebetulan kita sering berhubungan,” kata Menteri Pertahanan RI di Kabinet Indonesia Maju 2019-2024 itu.

Seperti diketahui, di dalam pertemuan di angkringan tersebut juga dihadiri ebanyak 15 perwakilan organ relawan pendukung Jokowi dan Gibran telah tiba di Angkringan Omah Semar sejak pukul 19.00 WIB. Perwakilan organ relawan dari Jawa Tengah dan Jawa Timur kompak mengenakan kemeja putih.

Presiden RI Prabowo Subianto  dan Seskab Mayor Teddy Indra Wijaya (kanan).

Meet Mayor Teddy: from Prabowo's Bodyguard to Become Cabinet Secretary

President Prabowo Subianto has chosen his bodyguard, Teddy Indra Wijaya, popularly known as Mayor Teddy, to serve as Cabinet Secretary in the Merah Putih Cabinet.

img_title
VIVA.co.id
21 Oktober 2024