Kondisi Terkini Anas Urbaningrum Jelang Bebas, Loyalis Berdatangan ke Sukamiskin

Para pendukung yang akan menjemput Anas Urbaningrum di Lapas Sukamiskin.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Adi Suparman

VIVA Politik - Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum dijadwalkan bebas hari ini dari Lapas Sukamiskin Bandung, Jawa Barat. Jelang Anas bebas, para pendukungnya dari berbagai elemen termasuk alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) sudah berada di depan Lapas Sukamiskin.

Demokrat Sebut KIM Sepakat Ridwan Kamil Maju Pilgub Jakarta, Dedi Mulyadi di Jabar

Kalapas Sukamiskin, Kunrat Kasmiri menjelaskan, kondisi Anas Urbaningrum saat ini dalam keadaan baik-baik saja. Namun, jelang detik-detik kebebasannya, ia menyebut Anas malah mengalami kondisi gelisah.

“Kondisi kesehatan, sehat ya, pas mau bebas ini. (Dia) Ada galau, sedih ya, wajar karena beliau sudah lama di dalam," kata Kunrat saat dikonfirmasi pada Selasa 11 April 2023.

Nobar Film Lafran, Mendagri Akan Dorong Kepala Daerah Ajak Masyarakat untuk Nonton

Mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum

Photo :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Baca Juga: Elite Demokrat Sindir Loyalis Anas yang Bicara Bombastis Singgung SBY: Pansos Politik

Israel Bebaskan 33 Sandera Palestina, Kondisinya Menyedihkan Alami Penyiksaan

Kunrat menyampaikan saat para loyalis pendukungnya menjemput Anas dipastikan tak ada orang yang masuk ke dalam Lapas Sukamiskin. Sebab, daya tampung area tak memungkinkan jika yang datang membludak.

“Kalau ada 2.000 orang gimana mau kita tampungnya. Jadi, di luar saja nanti pada saatnya jam 2 akan saya dampingi keluar,” ujar Kunrat.

Lebih lanjut, dia menambahkan, pihak perwakilan keluarga Anas Urbaningrum juga akan menunggu di luar lapas. “Sudah sepakat semuanya menunggu di luar lapas, jam 2 nanti," tuturnya.

Kepastian Anas bebas hari ini sudah disampaikan pihak Ditjen PAS Kemenkumham. Jadwal bebasnya Anas diundur sehari yang mestinya Senin kemarin jadi Selasa, 11 April 2023.

Adapun loyalis pendukungnya sudah siap menunggu kebebasan Anas. Mereka menjemput langsung eks Ketua Umum PB HMI itu di depan Lapas Sukamiskin.

Kornas Sahabat Anas Urbaningrum Muhammad Rahmad mengatakan Anas dijadwalkan bebas dari Sukamiskin sekitar pukul 14.00 WIB. Rencananya, ada acara pelepasan oleh Kepala Lapas Kunrat Kasmiri.

Rahmad mengatakan Anas akan memberikan orasi politiknya di depan para loyalisnya yang menjemput. Usai dari Lapas Sukamiskin, nanti Anas dan pendukung akan silaturahmi sekaligus buka bersama puasa di salah satu rumah makan di Cinunuk, Kabupaten Bandung.

Usai dari Cinunuk, Anas dijadwalkan akan bertolak ke Blitar, Jawa Timur untuk menemui ibundanya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya