Spanduk Anies-Aher Sebagai Capres dan Cawapres Mulai Bertebaran di Solo

Spanduk Anies - Aher Mulai Ramai di Kota Solo
Sumber :
  • VIVA/ Fajar Sodiq

VIVA Politik – Spanduk duet pasangan calon presiden dan wakil presiden (capres dan cawapres), Anies Baswedan dan Ahmad Heryawan alias Aher, bertebaran di kota kelahiran Presiden Jokowi, Solo Jawa Tengah.

PKB: Cuma Anies yang Punya Elektoral di Jakarta, Ridwan Kamil Enggak Ada Nama

Spanduk tersebut dipasang usai mantan Gubernur DKI Jakarta itu melakukan kunjungan di Kota Solo pada Jumat, 28 Oktober 2022.

Pantauan VIVA, spanduk yang menampilkan foto Anies-Aher dengan mengenakan kemeja putih itu terpasang di sejumlah titik di Kota Solo. Di antaranya di perempatan Jalan MT Haryono Gondang, perempatan Jalan Dr Supomo Mangkubumen, perempatan Jalan RM Said Timuran, perempatan Jalan Yos Sudarso Solo dan lainnya.

PKB Protes PKS Deklarasi Sepihak Anies-Sohibul Iman untuk Pilkada Jakarta

Anies Baswedan dan Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Ahmad Heryawan alias Aher.

Photo :
  • Dok. PKS

Selain foto keduanya, di spanduk tersebut juga bertuliskan ‘Bersatu Bersama untuk Indonesia’ dan tulisan berukuran besar ‘Anies-Aher 2024’. Dalam spanduk itu terdapat logo dari Jangkar Nusantara di sudut atas bagian kanan. Keberadaan spanduk tersebut cukup mencolok karena berlatar belakang warna biru dan dipasang di sejumlah perempatan.

SBY Bakal Manggung di Pestapora 2024

Seperti diketahui pemasangan spanduk itu berselang tiga hari setelah calon presiden yang diusung Partai Nasdem itu berkunjung ke Solo pada Jumat, 28 Oktober 2022 lalu. Dalam kunjungannya ke Solo, Anies mengaku menghadiri pernikahan putra rekannya di Solo.

Selain menghadiri acara pernikahan, Anies juga menyempatkan berkunjung ke Majelis Ar Raudhah Solo dan bertemu dengan pengasuhnya Habib Novel Alaydrus. Selain bersilaturahmi, mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga melaksanakan salat Jumat di masjid majelis tersebut.

Saat ini, setidaknya ada 2 nama yang diusulkan untuk menjadi cawapres Anies. Yakni Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY, dan Ahmad Heryawan atau Aher yang diajukan oleh PKS. Koalisi Demokrat, Nasdem dan PKS, saat ini masih terus dibahas. Walau belum deklarasi koalisi, ketiga partai diyakini akan bersama-sama di Pilpres 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya