Usai Lengser dari Wagub DKI, Riza Fokus Menangkan Prabowo di 2024

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto
Sumber :
  • VIVA/Anwar Sadat

VIVA Politik – Ahmad Riza Patria membeberkan kegiataannya usai nantinya tak lagi menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta. Riza menyebutkan, setelah masa jabatannya berakhir, dirinya akan fokus kepada Partai Gerindra dan memenangkan Prabowo Subianto sebagai Presiden tahun 2024 mendatang.

Raffi Ahmad Share Kegiatan Kabinet Merah Putih di Magelang, Jam 5 Pagi Udah Dapet Arahan dari Presiden

“Tentu tugas saya adalah melaksanakan tugas partai, memenangkan Partai Gerindra agar menang di DKI Jakarta, menambah kursi di DPRD dan yang paling penting adalah memenangkan Pak Prabowo Subianto sebagai Presiden tahun 2024-2029, itu tugas saya,” kata Riza kepada wartawan usai menjadi Inspektur Upacara di acara Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2022, dikutip Minggu 18 September 2022.

Masa Jabatan Anies dan Riza Berakhir 16 Oktober 2022

Prabowo Retreat Menteri di Magelang, Legislator PDIP: Tanamkan Empati Terhadap Kebutuhan Rakyat

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

Photo :
  • ANTARA/Ricky Prayoga

Untuk diketahui, masa jabatan Anies Baswedan dan Ahmad Riza Patria sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta akan berakhir pada 16 Oktober 2022 mendatang. Setelah itu, posisi DKI 1 akan diisi oleh Penjabat Gubernur (Pj) hingga Pilkada serentak tahun 2024.

APTI Harap Prabowo Sejahterakan dan Lindungi Sektor Pertembakauan Nasional

Seperti diberitakan sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menegaskan siap dicalonkan kembali sebagai calon Presiden pada Pemilu 2024 mendatang. Penegasan itu disampaikan Prabowo Subianto dalam acara Rapimnas Partai Gerindra yang digelar di kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat, Jumat, 12 Agustus 2022.  

"Dengan mengucap bismillahirohmanirohim, setelah saya mempelajari dan mendengarkan dengan seksama sikap setiap DPD dan setiap sayap partai, yang mengharapkan saya untuk menerima pencalonan sebagai Presiden Republik Indonesia tahun 2024," kata Prabowo Subianto dalam pidatonya.

“Dengan ini, saya menyatakan bahwa dengan penuh rasa tanggung jawab, saya menerima permohonan saudara untuk bersedia dicalonkan sebagai calon Presiden Republik Indonesia," sambungnya.

Presiden Prabowo Subianto

Aksi Prabowo Hujan-hujanan Pimpin Upacara Parade Senja: Anak Buah Basah, Pimpinan Harus Basah

Presiden RI, Prabowo Subianto memimpin upacara Parade Senja yang turut dihadiri oleh seluruh jajaran Kabinet Merah Putih di Lapangan Pancasila, Graha Utama Akmil Magelang

img_title
VIVA.co.id
26 Oktober 2024