Bela Jokowi Soal Gunting Pita, NasDem: Demokrat Harusnya Terima Kasih

Politisi NasDem Irma Suryani Chaniago (kanan).
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Dede Rizky Permana

VIVA Politik – Anggota DPR RI Fraksi Partai NasDem, Irma Suryani, memberikan tanggapannya mengenai pernyataan Ketua Umum Partai Demokrat, Agis Harimurti Yudhoyono yang menilai ada pihak yang hanya tinggal meresmikan pembangunan sejumlah infrastruktur yang telah dibangun sejak Pemerintahan sebelumnya. Menurut Irma, pernyataan AHY itu kurang tepat.

Rocky Gerung Dilaporkan ke Polda Metro usai Sebut Gibran Kerap Terima Setoran

Semestinya, menurut Irma, AHY berterima kasih dengan apa yang telah dilakukan Pemerintahan saat ini. Sebab jika tak dilanjutkan, maka sejumlah proyek yang digagas pada masa pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono, bisa menjadi proyek mangkrak.

"Begini Harusnya itu yang berterima kasih itu ya Demokrat ya kepada pemerintahan Pak Jokowi. Kenapa, kalau proyek-proyek yang 34 itu mangkrak, dan tidak dilanjutkan, maka itu akan menjadi kerugian negara," kata Irma dalam acara Apa Kabar Indonesia Malam, tvOne, Sabtu 17 September 2022.

Paus Fransiskus Terharu Ada Momen Ini Sebelum Pimpin Misa Akbar di GBK

Ilustrasi pembangunan infrastruktur/properti.

Photo :
  • Dok. Istimewa

Karena Jokowi mau melanjutkan berbagai proyek di masa Pemerintahan SBY, sehingga proyek tersebut jauh dari kata mangkrak. "Dengan dilanjutkan maka kemudian akan menjadi keuntungan bagi bangsa Indonesia, bagi pemerintah SBY juga," kata Irma.

Presiden Jokowi akan Berkantor di IKN 40 Hari Jelang Lengser

Irma mengatakan, sesuatu hal yang positid semestinya tidak perlu diperdebatkan. Pernyataan yang dikeluarkan oleh AHY, menurut Irma, adalah sesuatu yang angat tidak membangun.

"Jadi salah kalau ada kalimat bahwa harus berterima kasih, tinggal 70%, 60% lah faktanya kan mangkrak itu. Kalau itu merupakan satu hal yang yang positif, Kenapa harus diusik-usik gitu ya, enggak gatal kok digaruk-garuk," ujar Irma

Irma berpesan kepada AHY, apabila memang ingin maju sebagai Calon Presiden pada 2024 mendatang, maka berikanlah narasi-narasi yang positif. Bukan justru melontarkan sindiran yang menimbulkan kegaduhan.

"Kalau mau jadi Presiden, silahkan aja bertarung. Enggak usah sindir-menyindir ya, bicarakan saja hal-hal yang konstruktif ke depan punya programnya seperti apa, seperti itu, itu saya kira malah akan lebih baik," ujar Irma

Rapimnas Partai Demokrat, AHY

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Sebelumnya diberitakan, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyindir kinerja Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang seolah telah banyak membangun infrastruktur. Padahal hanya sekadar seremoni gunting pita.

AHY menyebut, kebanyakan infrastruktur telah dibangun lebih dulu oleh Pemerintahan Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Pemerintahan Jokowi hanya tinggal meresmikan saja.

“Ya kita enggak perlu juga diapresiasi tapi jangan mengatakan, ini kehebatan kita, satu tahun gunting pita,“ kata AHY dalam Rapimnas Partai Demokrat di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta, Kamis, 15 September 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya