Wakil Ketua TKN: Negara Terancam Bahaya Jika Prabowo Menang

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin, Johnny G. Plate
Sumber :
  • VIVA/Eduward Ambarita

VIVA – Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Johnny Plate menanggapi pernyataan calon presiden Prabowo Subianto soal Indonesia akan punah bila ia kalah dalam pilpres.

Resmi Dibubarkan, TKD Jokowi-Maruf Tatap Pilkada Depok

Menurutnya, justru Indonesia terancam bahaya bila Prabowo menang.

"Bukankah negara justru terancam bahaya jika Prabowo menang? Gagasan ekonomi tim beliau hanya slogan-slogan yang kedengarannya berpihak pada rakyat kecil namun tidak do-able (dapat dilakukan)," kata Johnny saat dihubungi, Selasa 18 Desember 2018.

TKN Sindir Fadli Zon: Kalau Enggak Musim Pemilu, Enggak Bikin Puisi

Ia mencontohkan slogan yang disampaikan pendukung Prabowo di antaranya Prabowo menang maka rakyat makmur, harga pangan rendah, utang luar negeri lunas, produksi pangan melimpah, hingga semua punya pekerjaan atau zero unemployment.

"Infrastruktur yahud, gaji naik Rp20 juta per bulan, ASN sumringah, Indonesia super power yang bisa buat semaunya terhadap bangsa lain, dan seterusnya yang muluk-muluk tanpa acuan program yang jelas untuk itu, bahkan berpotensi membawa Indonesia ke jurang kebangkrutan ekonomi," kata Johnny.

Timses Jokowi Sebut Visi Misi Prabowo-Sandi Miskin Gagasan

Ia menilai, Pilpres malah jadi seperti stand up comedy. Ia juga meminta mengakhiri bualan-bualan politik yang tidak relevan dan mengisi dengan gagasan-gagasan yang rasional dan dapat dilakukan untuk negara dan bangsa. 

"Pak Prabowo sebaiknya lebih banyak belajar dari pemimpin terdahulu, setidaknya sedikit menengok ke gaya pak Jokowi yang humble dan sederhana, memberikan perhatian penuh pada rakyat, disukai, dan pemerintahan beliau yang bersih jauh dari tipikor," kata Johnny.

Ia mengatakan, Prabowo sudah kehabisan gagasan kreatif dan mulai mengancam masyarakat, menakuti masyarakat dengan gambaran buram dan tidak ada harapan.  "Saking lucunya saya tertawa terpingkal-pingkal." (mus)
 

Rocky Gerung

Rocky Gerung Kritik Keras Eks Timses Jokowi Jadi Ketua Pansel KPU

Eks timses Jokowi Juri Ardiantoro menjadi Ketua Panitia Seleksi calon Anggota KPU periode 2022-2017.

img_title
VIVA.co.id
13 Oktober 2021