Tugas Ketua Kadin dan Hipmi dalam Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf Amin

Capres Joko Widodo (tengah) bersama Bakal Cawapres Ma'ruf Amin (kedua kanan).
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

VIVA – Dua nama pengusaha yakni Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin), Rosan P Roeslani, dan Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi), Bahlil Lahadalia, masuk dalam tim kampanye nasional (TKN) pasangan capres dan cawapres nomor urut 01, Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin.

Erick Thohir Klaim Temukan 53 Kasus Korupsi di BUMN

Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin, Erick Thohir, mengatakan, Rosan nantinya akan ditempatkan dalam jabatan wakil ketua tim kampanye. Rosan akan membantu mewujudkan visi misi tim kampanye.

"Nanti membantu daripada visi-misi ekonomi. Di mana beliau sendiri kan yang riil bisnisnya, jadi bukan teori," kata Erick di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Minggu 23 September 2018.

Erick Thohir Bakal Satukan Bank-bank Syariah BUMN

Sedangkan untuk Bahlil disebut akan menempati jabatan sebagai direktur penggalangan anak muda milenial dan kepemudaan. Nantinya, Bahlil akan ditugaskan untuk menggerakkan dan memberikan masukan ekonomi untuk anak-anak muda.

"Kalau Ketua Hipmi Mas Bahlil itu dia juga bisa menggerakkan, memberikan masukan ekonomi untuk anak-anak muda," katanya.

Kementerian BUMN Ganti Logo, Erick Thohir: Ini Bukan Cuma Seremoni

Ia pun ingin, ke depan Indonesia bisa menjadi negara pembuat, bukan hanya negara yang menjadi target pasar global.

"Tadi kalau dijelaskan oleh cawapres sendiri KH Ma'ruf Amin visinya juga sama, seperti itu bagaimana ekonomi kita sendiri jangan hanya jadi pasar, tapi sebagai produser," ujarnya.

Rocky Gerung

Rocky Gerung Kritik Keras Eks Timses Jokowi Jadi Ketua Pansel KPU

Eks timses Jokowi Juri Ardiantoro menjadi Ketua Panitia Seleksi calon Anggota KPU periode 2022-2017.

img_title
VIVA.co.id
13 Oktober 2021