Alasan Ketua Kadin dan Hipmi Gabungan Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf

Ketua tim kampanye Jokowi-Ma'ruf, Erick Tohir.
Sumber :

VIVA – Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin), Rosan P Roeslani, dan Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi), Bahlil Lahadalia, disebut masuk Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan capres dan cawapres nomor urut 01, Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin.

Resmi Dibubarkan, TKD Jokowi-Maruf Tatap Pilkada Depok

Ketua Tim Kampanye Nasional, Erick Thohir, mengatakan, masuknya dua pengusaha muda ini ke dalam tim kampanye adalah hal yang bagus bagi timses Jokowi-Ma’ruf. Sebab, keduanya ahli di bidang ekonomi dan bisa memberikan masukan.

"Keduanya figur yang sangat bagus buat ekonomi. Memberikan masukan-masukan yang luar biasa dan Insya Allah tentu masukan-masukan ini bagus," kata Erick di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Minggu 23 September 2018.

Mahfud MD: Keputusan Sudah Ada, Negara Harus Terus Jalan

Tak hanya itu, Erick juga menyebut terpilihnya dua pengusaha muda ini menjadi komitmen capres Joko Widodo, yang mengharapkan banyaknya tokoh muda mendukung kemajuan Indonesia.

Lebih lanjut, Erick menegaskan, bergabungnya Rosan dan Bahlil adalah karena pilihan hati nurani layaknya dirinya.

M Taufik Bantah Pendukung Prabowo-Sandi Ikut Serta dalam Aksi 22 Mei

"Posisi saya sendiri kenapa masuk kan karena hati nurani. Karena apa? Yang selalu kemarin di KPU dijelaskan oleh Pak Joko Widodo sendiri, yaitu karena rekam jejak dan visi pembangunannya," ucapnya.

Ia pun menyebut, kedua pengusaha tersebut bergabung atas nama pribadi bukan atas dasar organisasi Kadin dan Hipmi.

"Ketuanya ya jangan salah, bukan (mewakili) Kadin dan Hipminya. Keduanya atas nama pribadi," katanya.

Dari informasi yang dihimpun VIVA, baik Rosan dan Bahlil baru resmi dimasukkan  tim kampanye, Sabtu 22 Oktober 2018. Rosan akan menempati posisi wakil ketua kampanye, sementara Bahlil mengisi posisi direktur penggalangan anak muda milenial dan kepemudaan. 
 

Rocky Gerung

Rocky Gerung Kritik Keras Eks Timses Jokowi Jadi Ketua Pansel KPU

Eks timses Jokowi Juri Ardiantoro menjadi Ketua Panitia Seleksi calon Anggota KPU periode 2022-2017.

img_title
VIVA.co.id
13 Oktober 2021