Ridwan Kamil Sudah Terang-terangan Dukung Jokowi-Ma’ruf Amin

Calon Gubernur Provinsi Jawa Barat nomor urut satu Ridwan Kamil (tengah) memberikan keterangan kepada awak media
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi

VIVA – Gubernur terpilih Jawa Barat, Ridwan Kamil, memastikan akan mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Selain imbal balik kepada partai pengusung saat Pemilihan Gubernur 2018, dukungan itu sebagai pilihan rahasia.

5 Poin Penting Kunjungan Jokowi ke Afrika

Ridwan mengaku bahwa pada dasarnya belum ada komunikasi secara spesifik soal perannya dalam menjadi menjadi anggota tim pemenangan Jokowi di Jawa Barat.

“Tapi dari awal sudah saya sampaikan, kalau ditanya pilihan pribadi, sebenarnya kan rahasia, tapi karena ditanya, dijawab: saya mendukung Pak Jokowi, ya,” ujar Ridwan di Bandung pada Sabtu malam, 25 Agustus 2018.

Rocky  Gerung Seorang Republikan

Pria yang akrab disapa Emil itu tidak berkeberatan jika partai koalisi pendukung Jokowi mencantumkannya sebagai juru kampanye. 

“Bentuk dukungannya seperti apa itu belum dibicarakan teknis bahwa saya mendukung. Enggak ada masalah juga. Belum sampai ke teknis. Belum bisa saya jawab,” katanya.

Musra dan Pesan Perlawanan Presiden Jokowi

Ridwan Kamil masuk dalam struktur tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin. Selain Ridwan Kamil, ada sejumlah kepala daerah lain yang akan masuk dalam tim pemenangan Jokowi-Maruf Amin.

Para kepala daerah adalah mereka yang didukung oleh partai-partai yang masuk dalam Koalisi Indonesia Kerja, di antaranya Gubernur Nusa Tenggara Barat Tuan Guru Bajang, Gubernur Jawa Timur Soekarwo, dan Gubernur Papua Lukas Enembe.

Sekretaris Jenderal PDP Hasti Kristiyanto mengatakan, seluruh kepala daerah yang berasal dari partai Koalisi Indonesia Kerja akan terlibat dalam memenangkan Jokowi-Ma'ruf Amin. Tugas pokoknya ialah menjadi pengarah teritorial di wilayah masing-masing.

Pembangunan di IKN (FOTO/ANTARA)

Pembangunan 1 Kota IKN Vs 40 Kota, Apa Rugi dan untungnya?

Pembangunan 1 Kota IKN Vs 40 Kota, Apa Rugi dan untungnya?

img_title
VIVA.co.id
2 Januari 2024