Hadir di Ijtima Ulama, Anies Yakin Sejarah Baru bakal Tercipta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Sumber :
  • VIVA/Anwar Sadat

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan rasa terima kasihnya atas acara Ijtima Ulama dan tokoh nasional, yang mengangkat tema “Menyatukan Arah Perjuangan Umat Islam Dalam Mengawal Perjalanan Bangsa dan Negara” di Hotel Menara Peninsula Jakarta malam ini.

Rano Karno Ngaku Sudah Baca Visi-Misi Anies untuk Pilgub Jakarta: Sama dengan Kita

Pasalnya, kata dia, dengan adanya acara hari ini, diharapkannya sejarah kembali terukir di Jakarta, yang selama ini merupakan tempat di mana sejarah terus terukir, seperti persiapan kemerdekaan hingga kemerdekaan itu sendiri, yang dicontohkan dengan dibacakannya proklamasi pada 17 Agustus 2018.

"Dulu mereka (para pendiri bangsa) memilih berkumpul di tempat ini, Jakarta. Tahun 1928, 1945, mengulangi terus. Tidak sedikitpun mereka datang ke Ibu Kota untuk cari keuntungan untuk kemudian dibawa ke kampungnya kembali," ujar Anies saat memberikan sambutan acara Ijtima Ulama, Jumat 27 Juli 2018.

Anies Baswedan Rilis Visi Misinya di Pilgub Jakarta Usai Gagal Nyagub

Dia juga berharap, dengan digelarnya acara ijtima hari ini, diharapkannya pada tahun depan akan menorehkan sejarah baru yang memberikan kebaikan bagi masyarakat seluruh Indonesia.

"Saya sampaikan apresiasi. Insya Allah kita akan melihat sejarah masa lalu, dan kita saksikan nanti akan ada sejarah yang ditorehkan Indonesia. Ini akan menjadi sebuah kebanggaan. Mudah-mudahan suatu saat nanti anak-anak kita akan menengok pada pristiwa ini semua dan mereka akan ceritakan dengan rasa bangga sebagaimana kita ceritakan perjuangan pendahulu kita," ungkapnya.

Pramono Sudah Buat Kesepakatan untuk Selesaikan Masalah Hunian Warga Kampung Bayam

Dia pun menyampaikan atas nama Pemprov DKI Jakarta dia ucapkan selamat atas diselenggarakannya acara pada hari ini, Ijtima ini diharapkannya bisa produktif menghasilkan keputusan besar.

"Indonesia dikagumi dunia, karena bisa bersatu dalam keberagaman. Insya Allah di tempat ini semangat kepentingan umat ada di atas segalanya," tutup Anies. (ren)

Pramono Anung-Rano Karno, bertemu Anies di CFD

Pramono Anung Mengaku Punya Kesamaan dengan Visi-Misi Anies Baswedan

Pramono Anung mengaku, ada beberapa hal yang visi misi Pramono-Rano sama dengan Anies Baswedan. Secara prinsip, seperti kerja di mana saja, hingga keberpihakan ke rakyat.

img_title
VIVA.co.id
27 September 2024