Megawati: Verifikasi Faktual untuk Kematangan Parpol

KPU lakukan verifikasi faktual terhadap PDIP, Senin, 29 Januari 2018.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Eka Permadi.

VIVA - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, mengapresiasi langkah Komisi Pemilihan Umum dengan melakukan verifikasi faktual partai politik sesuai putusan Mahkamah Agung. Ia berterima kasih kepada KPU yang telah meloloskan partainya.

Pidato Wajah dan Fisik di Gelora Bung Karno

"Alhamdulillah akhirnya apa yang selama ini ditunggu selesai, saya sangat mendukung untuk masalah verifikasi faktual ini, sebagai pelaksanaan dari putusan MK," kata Megawati di kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta, Senin, 29 Januari 2018.

Mega menambahkan, verifikasi faktual sebagai bentuk pendidikan bagi partai politik dan kader partai. Atas dasar itu, PDIP selalu bersiap menghadap setiap pemilu.

Andri Arief Kritisi Luhut soal Pendukung Demokrat Minta Pemilu Ditunda

"Karena menurut kami, verifikasi faktual ini membuat kematangan parpol di Indonesia. Parpol itu adalah alat perjuangan untuk demokrasi yang makin baik," katanya.

Selain itu, secara administrasi, PDIP selama ini selalu siap menghadapi pemilu. "Selama ini kami selalu lolos dengan baik melalui nama Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan," tuturnya.

Survei PSI: Elektabilitas Golkar Tertinggi, Ungguli PDIP

Sementara itu, anggota KPU, Ilham Saputra, memastikan PDIP lolos verifikasi faktual di tingkat DPP. "Kami minta PDIP mempersiapkan untuk verifikasi di tingkat provinsi, kabupaten dan kota agar bisa menjadi peserta pemilu," katanya.

Kelompok tari yang membawakan tarian untuk mendukung PDIP (13/6). Sumber : Hendra Simbolon

Analisis Komunikasi Politik dalam Rencana Pertemuan Prabowo dengan Megawati

Wacana Pertemuan antar Ketum Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketum PDIP Megawati Soekarno Putri akan segera dilaksanakan.

img_title
VIVA.co.id
17 Juli 2023