Buah Perjuangan Pahlawan Gondola Ranteangin Buat Bangga

Peresmian Jembatan Gantung Serka Darwis di Desa Maroko Kabupaten Kolaka Utara oleh Kodam Hasanuddin XIV dan Kodim 1412/Kolaka, Jumat (5/1/2018)
Sumber :
  • VIVA/kodam14hasanuddin

VIVA – Sebuah foto seorang anggota TNI sedang menyeberangkan anak sekolah di Sungai Ranteangin Desa Maroko Kabupaten Kolaka Utara menjadi viral beberapa waktu lalu.

Gegara Wujudnya yang Gemas, Bayi Kudanil Asal Thailand Viral hingga Dikunjungi 12 Ribu Pengunjung

Ya, itulah Serka Darwis, si pahlawan Gondola yang menjadi figur penting di balik gondola, yakni sebuah alat penyeberangan sederhana yang dirakitnya untuk menyeberangi sungai deras Ranteangin.

VIVA pernah menulis sosok Serka Darwis, Pahlawan Gondola dari Ranteangin, ini pada Agustus tahun lalu. Sejumlah fotonya, pun menjadi inspirasi dan menggugah banyak pihak.

Viral Video Nia Kurnia Sari Saat Jualan Gorengan Sebelum Ditemukan Tewas di Pariaman

Serka Darwis membantu sejumlah pelajar untuk menyeberangi Sungai Ranteangin di Desa Maroko Kolaka Utara Sulawesi Tenggara.

Dan kini, buah perjuangan Serka Darwis pun berbuah manis. Tepat pada Jumat, 5 Januari 2018, pemerintah setempat bersama Kodim 1412/Kolaka dan Kodam XIV/Hasanuddin meresmikan sebuah jembatan gantung untuk desa yang didiami oleh Serka Darwis.

Turkish Airlines Gagal Sediakan Keranjang Bayi, Ibu Ini Terpaksa Gendong Anaknya 11 Jam di Pesawat

"Atas dedikasi dan pengabdian tiada batas Serka Darwis, maka jembatan ini diberi nama Jembatan Gantung Serka Darwis," ujar Danrem Kolonel Arm Dedi Nurhadiman seperti dikutip dalam laman resmi Kodam XIV Hasanuddin, Minggu, 7 Januari 2018.

Petugas KSOP Kendari Tendang Dagangan Seorang Nenek di Pelabuhan

Begini Kronologi Petugas KSOP Kendari yang Tendang Dagangan Seorang Nenek di Pelabuhan

Sebuah video yang memperlihatkan tindakan arogan seorang petugas Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kendari, menendang dagangan seorang nenek pedagang asongan.

img_title
VIVA.co.id
18 September 2024