Jokowi Bandingkan Layanan KTP dengan Pesan Makanan di Ponsel

Sejumlah penumpang menunggu layanan ojek dan taksi berbasis online.
Sumber :
  • REUTERS/Edgar Su

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo mengingatkan agar kualitas pelayanan aparatur sipil negara kepada masyarakat harus selalu ditingkatkan. Karena itu, setiap abdi negara diminta untuk inovatif dan selalu beradaptasi dengan teknologi.

Prabowo Diminta Turun Tangan Lakukan Reformasi Birokrasi

Menurut Jokowi, saat ini ekspektasi publik kepada pemerintah terhadap pelayanan begitu tinggi. "(Karena itu) Sekarang mereka tidak ragu mendebat, kritik atau protes," ujar Jokowi di hadapan lulusan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Bandung Jawa Barat, Selasa, 8 Agustus 2017.

Baca Juga:

Wakil Mendagri Sebut AI Dahsyat tapi Harus Bijaksana untuk Menggunakannya

Atas itu, Jokowi berharap kepada seluruh aparatur untuk terbuka terhadap kritikan publik. Sebab dengan itu akan memberi dorongan perbaikan kualitas layanan publik.

Menhan Sjafrie Kunjungi Mabes TNI, Bahas Reformasi Birokrasi Pertahanan

"Jangan heran, rakyat nanti membandingkan kecepatan layanan pemesanan makanan layanan lewat handphone, dengan kecepatan pembuatan KTP misalnya," kata Jokowi.

Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri), Bima Arya Sugiarto

Wamendagri Ingatkan Pemda Jalankan Arahan Presiden Prabowo Soal Pemerintahan Bersih dan Melayani

Bima Arya juga menjelaskan banyak target besar yang harus diprioritaskan Pemda di seluruh Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
20 Desember 2024