Penting Dicatat, Ini Call Center Darurat Bagi Jemaah Haji

Jamaah haji sedang tawaf
Sumber :

VIVA.co.id – Kantor Teknis Haji Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Jeddah merilis call center, SMS dan WhatsApp center, untuk penyelenggaraan ibadah haji 1438 H/2017 M.

Fase Pemulangan Masih Berlangsung, 108 Ribu Lebih Jemaah Haji Tiba di Tanah Air

Call center ini diharapkan dapat menjadi media komunikasi antara jemaah dengan petugas bila ada kebutuhan layanan. Bila membutuhkan informasi atau bantuan, jemaah bisa menghubungi nomor telepon 9200 1 3210, atau melalui SMS dan WhatsApp di nomor 050 35000 17.

Disampaikan Staf Teknis Haji, Ahmad Dumyati Basori, call center ini juga dapat digunakan masyarakat luas untuk memberikan informasi saat mengetahui ada jemaah yang membutuhkan layanan.

Kemenag: Haji 2024, Terbanyak dalam Kuota dan Tertinggi Serapannya

"Kita akan standby 24 jam selama musim haji,” ujar Dumyathi melalui sambungan telepon, Selasa 11 Juli 2017.

Agar bisa diketahui oleh jemaah, nomor telepon ini telah disosialisasikan sejak saat ini. Nantinya, pengumuman nomor ini juga akan dibuat dalam bentuk stiker dan spanduk yang ditempel di hotel jemaah haji Indonesia dan bus shalawat.

Pahami Manasik, Haji Tidak Sah Bila Jemaah Tinggalkan Salah Satu Rukun Haji

"Harapannya ini menyebar luas dan mudah diketahui, sehingga dapat dimanfaatkan oleh jemaah bila membutuhkan layanan," katanya.

Sistem Informasi dan Komunikasi Panitia Penyelenggara Ibadah Haji.

Bila nanti ada informasi dari jemaah maupun masyarakat, akan segera diproses oleh tim call center dan didistribusikan kepada petugas setelah dilakukan konfirmasi.

Proses penyelesaian masalah juga akan dipantau melalui alat komunikasi dan tracking petugas melalui aplikasi Sistem Informasi dan Komunikasi Panitia Penyelenggara Ibadah Haji.  

"Aplikasi ini sudah tersedia dan bisa didownload di playstore," katanya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya