Telepon Pengaduan Terkait Anak Siap 24 Jam
Selasa, 2 Agustus 2016 - 18:20 WIB
Sumber :
- VIVA.co.id/Danar Dono
VIVA.co.id
- Kementerian Sosial (Kemensos) meluncurkan kontak nomor aduan terhadap persoalan anak yang disebut Tepsa yaitu Telepon Pelayanan Sosial Anak. Kontak tersebut diluncurkan langsung oleh Menteri Sosial Khofifah Indarparawansa.
"Layanan ini untuk jawaban dan respons cepat dari tim reaksi cepat Kemensos jika ada suatu kejadian terhadap anak dan lingkupnya se-Indonesia" ujar Menteri Sosial Khofifah Indarparawansa di Pelabuhan Kali Adem, Jakarta Utara, Selasa 2 Agustus 2016.
"Layanan ini untuk jawaban dan respons cepat dari tim reaksi cepat Kemensos jika ada suatu kejadian terhadap anak dan lingkupnya se-Indonesia" ujar Menteri Sosial Khofifah Indarparawansa di Pelabuhan Kali Adem, Jakarta Utara, Selasa 2 Agustus 2016.
Khofifah mengatakan, kontak tersebut akan terus aktif selama 24 jam, sehingga setiap saat siap menerima laporan maupun keluhan yang berkaitan dengan anak. Sebelumnya, telepon pengaduan atau
call center
Kemensos hanya melayani masyarakat pada jam kerja.Â
Dari
call center
tersebut, Kemensos mendata penelepon, jenis masalah yang dihadapi, serta lokasi sehingga dapat memberikan arahan. Namun, khusus anak, kini disediakan jalur khusus Tepsa.
"Ini mencakup se-Indonesia, nanti yang nelepon akan kami data, lokasinya di mana. Jika memang cukup jauh, kami arahkan atau beri lokasi
shelter
terdekat," tutur Khofifah.
Adapun kontak Tepsa yang dapat dihubungi selama 24 jam sehari yakni 1500-771 dengan lokasi di Kementerian Sosial.
Baca Juga :
Halaman Selanjutnya
Khofifah mengatakan, kontak tersebut akan terus aktif selama 24 jam, sehingga setiap saat siap menerima laporan maupun keluhan yang berkaitan dengan anak. Sebelumnya, telepon pengaduan atau