Kendala Telusuri Kesaksian Freddy Budiman

Freddy Budiman.
Sumber :

VIVA.co.id - Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri, Inspektur Jenderal Polisi Boy Rafli Amar, telah melakukan pertemuan dengan Ketua Koordinator untuk orang hilang (KontraS), Harris Azhar.

Cerita Benny Mamoto Sempat Mandek Karir di Polri Usai Tangkap Atasannya Jenderal Bintang Tiga

Namun, Boy enggan merinci soal pertemuan dengan Harris Azhar terkait tulisan Freddy Budiman, yang menyebutkan ada keterlibatan oknum polisi, Badan Narkotika Nasional (BNN), dan TNI dalam jaringan narkoba yang dikendalikan Freddy.

"Jadi, kami istilahnya menerima baik itu sebagai informasi penting yang harus kami tindaklanjuti. Di satu sisi, tentu tetap kami harus berpikir proporsional, realistis. Karena ini sudah dua tahun lalu diucapkan," kata Boy di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin, 1 Agustus 2016.

Brigjen Yuyun Ungkap Pesan Kapolri ke Jajaran Polda Lampung Jelang Pilkada

Meski akan ditelusuri lebih dalam oleh pihak kepolisian, namun akan ada kendala dalam pengusutan keterangan dari Freddy Budiman yang disampaikan kepada Harris itu.

"Kalau kesulitan ya pasti, karena kita harus realistis dong. Karena Freddy Budiman sendiri sudah mati. Tidak ada dan tidak mungkin didengar keterangannya untuk dikonfirmasi. Kalau perkara ini maju ke pengadilan, bagaimana dia (Freddy) jadi saksi?," ujar Boy.

Kisah Tunadaksa Fatia Nur Azzahra: Dibully saat Kecil Kini Jadi Calon Polwan

Boy menuturkan, sampai saat ini, kepolisian masih belum menjadwalkan pemeriksaan kepada Harris Azhar masalah tulisan tersebut. (ase)

Prajurit TNI Divif 1 Kostrad Nasrudin Sabet Medali Emas Cabor Menembak PON 2024

Prajurit TNI Divif 1 Kostrad Serka Nasrudin Sabet Medali Emas Cabor Menembak di PON 2024

Prajurit TNI Divif 1 Kostrad dari satuan Yonarmed 10/Bradjamusti Serka Nasrudin yang mewakili Kalimantar Utara berhasil meraih medali emas cabor menembak di PON 2024

img_title
VIVA.co.id
20 September 2024