Jumlah Wisatawan Kebun Binatang Bandung Melonjak

Suasana Kebun Binatang Kota Bandung Jawa Barat, Jumat, 8 Juli 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Suparman

VIVA.co.id – Wisata Kebun Binatang Kota Bandung Jawa Barat pada liburan Lebaran Idul Fitri 1437 Hijriah mengalami lonjakan lima kali lipat setelah hari H. Pada hari lebaran, Rabu 6 Juli 2016, jumlah wisatawan tercatat mencapai 3.300 orang.

Ini Hasil Autopsi Penyebab Kematian Gajah di Bandung

Dari pantauan VIVA.co.id, ribuan pengunjung dari pintu satu, dua dan tiga terus memasuki kawasan kebun binatang. Pada liburan kali ini, tiket masuk dijajakan seharga Rp27 ribu dengan rincian Rp25 ribu dari kebun binatang, dua ribu rupiah Donasi PMI Kota Bandung dan berlaku untuk segala umur.

Humas Kebun Binatang Bandung, Sudaryo mengungkapkan, lonjakan wisatawan dari berbagai daerah pada liburan Idul Fitri ini akan terus bertambah meski tidak sebanding pada tahun sebelumnya.

Yayasan Margasatwa Tamansari Langgar Permenhut 31/2012

"Pada hari kedua itu, sampai 16,200 wisatawan, melonjak lima kali lipat sesuai prediksi. Pada hari H, Kebun binatang itu hanya dipadati 3,300 wisatawan," ujar Sudaryo saat wawancara di Kebun Binatang Bandung, Jawa Barat, Jumat, 8 Juli 2016.

Untuk hari ini, pihaknya memprediksi jumlah wisatawan akan terus bertambah karena pada liburan, terdapat fase lonjakan terlebih pada libur akhir pekan Sabtu dan Minggu. "Nanti ada akhir hitungannya, sampai jam 17:00 WIB itu, suka ada tambahan wisatawan mencapai tiga ribu orang, biasanya kaya gitu. dan masih ada hari Sabtu dan Minggu," ujarnya.

Gajah Mati di Bandung, Pengunjung Dilarang Mendekat

Sudaryo menambahkan, untuk harga tiket masuk seharga Rp27 ribu, hanya berlaku untuk 10 hari. Setelah itu, harga tiket akan kembali pada biasanya yaitu hanya Rp20 ribu untuk segala usia.

"Harga tiket masuk itu hanya berlaku 10 hari, di tahun sebelumnya hanya Rp26 ribu, dari kebun binatang Rp25 ribu, karena donasi untui Palang Merah Indonesia (PMI) itu hanya seribu rupiah. Sedangkan sekarang Rp27 ribu, donasinya dua ribu rupiah dan berlaku dari tanggal 6-15 Juli, setelah itu kembali ke Rp20 ribu," kata dia.

Proses autopsi terhadap Yani, Gajah Sumatera yang mati di Kebun Binatang Bandung

Pintu Damai Kebun Binatang Bandung Sudah Tertutup

Permasalahan akan diselesaikan secara hukum.

img_title
VIVA.co.id
15 Mei 2016