Loket Tiket Bandara Juanda Resmi Ditutup

pengembangan Bandara Internasional Juanda Terminal 2, Surabaya
Sumber :
  • Antara/ Eric Ireng
VIVA.co.id
Kunjungan Wisman Melalui Bandara Soetta Turun 11,5 Persen
- PT Angkasa Pura I merealisasikan penutupan loket tiket di Bandara Juanda Surabaya mulai Minggu 15 Maret 2015. Tempat pelayanan tiket baik di Bandara Internasional Juanda terminal satu maupun terminal dua, diubah menjadi tempat
customer service
Bandara Wirasaba di Purbalingga Akan Dikomersialkan
masing-masing maskapai.
Petugas dan Calon Penumpang di Juanda Bingung Cari Loket

"Calon penumpang bisa melakukan print out
tiket langsung di
customer service
yang tersedia. Di situ juga melayani penukaran mata uang asing," ujar PTS General Manager PT Angkasa Pura I, Sukirman, kepada VIVA.co.id, Senin 16 Maret 2015.


Di tempat pelayanan
customer service
itu para penumpang bisa merayakan informasi seputar pemesanan tiket yang dilayani oleh petugas sesuai masing-masing maskapai.


"Pembayaran bisa dilakukan di Anjungan Tunai Mandiri (ATM) yang tersedia di bandara. Kami juga
back up
dengan komputer yang bisa digunakan untuk akses informasi atau pemesanan tiket online," kata Sukirman.


Landasan hukum penutupan loket itu adalah surat edaran Menteri Perhubungan Nomor HK 209/I/16PHB.2014 Tanggal 31 Desember 2014, tentang Peningkatan Pelayanan Publik di Bandar Udara Seluruh Indonesia.


"Kami terus sosialisaikan dasar aturan penutupan loket tiket ini," ujarnya.


Sukirman menegaskan, saat ini
customer service
yang ada di bandara Juanda adalah untuk di Terminal satu terdapat delapan airlines yaitu Wing Air, Lion Air, Trigana, Batik, Sriwijaya, Kalstar, Citilink dan Garuda. Sedangkan, di Terminal dua terdapat tiga airlines yakni Lion Air, Garuda, AirAsia.


"Kami terus melakukan
back up
informasi untuk para calon penumpang," katanya.

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya