Pesawat Hercules Jatuh di Magetan

Korban Tewas Diduga Mencapai 48 Orang

VIVAnews - Pesawat Hercules C130 jenis Long Body jatuh dan terbakar di Magetan Jawa Timur. Pesawat milik TNI Angkatan Udara itu mengangkut sekitar 120 orang termasuk 13 kru.

Berdasarkan pantauan TvOne, Rabu, 20 Mei 2009, meski belum ada informasi resmi dari TNI Angkatan Udara, korban tewas yang terjadi akibat kecelakaan pesawat ini diduga mencapai 48 orang.

Semua korban tewas dibawa ke Rumah Sakit Lapangan Udara Iswahyudi. Korban luka lainnya ada yang dievakuasi ke Rumah Sakit Soedono, Madiun, Jawa Timur.

Ketiga korban luka yang dibawa ke Rumah Sakit Soedono terdiri dari satu orang kelamin pria, dan dua wanita. Berikut tiga nama korban luka berat yang dibawa ke Rumah Sakit Soedono:
1. Lekahena (pria)
2. Uni Kusuma (wanita)
3. Mia (wanita)

Pesawat yang sudah berusia 30 tahun itu jatuh dan menimpa dua rumah warga. Seorang warga bernama Muslimah tewas di lokasi kejadian. Kobaran api terus terlihat di bagian depan pesawat.

Ketua KPU dan Bawaslu Garut Dilaporkan Dugaan Gratifikasi pada Pemilu 2024

Tim evakuasi terlihat membawa lebih dari 10 jasad dari reruntuhan pesawat. Sebagian besar korban tewas masih mengenakan seragam TNI Angkatan Udara.

Seperti diketahui, pesawat Hercules jatuh sekitar pukul 06.25 WIB. Pesawat jatuh di area persawahan dan rerimbunan pohon bambu. Petugas pemadam kebakaran terlihat kesulitan memadamkan api, karena sulitnya akses menuju lokasi kejadian.

Laporan: Nursalam l TvOne

Dua Anggota Ormas yang Obrak-abrik Toko Buah di Jakbar Terancam 5 Tahun Penjara, Pelaku Mabuk
Ilustrasi orang kaya.

Tragis! Kisah Miliarder AS yang Hidup Hedon Meninggal Dunia dan Punya Tunggakan Utang Jutaan Dolar

Media sosial acapkali menjadi wadah untuk flexing memamerkan harta hingga prestasi. Naasnya, sebagian orang rela menghalalkan segala cara, seperti pasangan asal AS ini.

img_title
VIVA.co.id
6 September 2024